LENSARIAUNEWS.COM | PEKANBARU – Semarak Ramadan 1444 Hijriah, PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) bersama Badan Pengelola Masjid Raya An-Nur ikut berpartisipasi dalam kegiatan Nasional Halal Fair 2023 yang ditaja oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). Kegiatan dikemas dalam bentuk Pasar atau Bazar Ramadan mulai tanggal 25 Maret sampai 18 April 2023 berlokasi di Masjid Raya An-Nur.

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan BRK Syariah, Edi Wardana mengatakan dimana Provinsi Riau salah satu dari 8 Provinsi di Indonesia yang diamanahkan menjadi kegiatan tersebut dilaksanakan. Untuk di Riau sendiri, National Halal Fair 2023 akan dilakukan di beberapa tempat, namun yang diikuti oleh BRK Syariah terpusat di Masjid Raya An Nur.

“Riau Halal Fair menjadi wadah integrasi berbagai kegiatan di sektor ekonomi dan keuangan syariah (Eksyar) di daerah. BRK Syariah dalam hal ini sangat komitmen mendukung setiap kegiatan di sektor ekonomi dan keuangan syariah. Salah satunya dengan mengikuti Riau Halal Fair di Masjid Raya An-Nur ini,” kata Edi Wardana.

Selama Riau Halal Fair ini berlangsung, Booth BRK Syariah yang ada di Masjid Raya An Nur ini menyediakan layanan buka rekening baru dan penukaran uang pecahan nilai kecil. Selain itu juga nasabah MKM BRK Syariah juga ikut meramaikan Booth Bazar Ramadan di lokasi yang sama dengan menjajakan berbagai makan menu makanan dan minuman.

“Pelaku usaha kecil menengah yang merupakan nasabah BRK Syariah juga ikut menyemarakkan Riau Halal Fair 2023 di Masjid Raya An Nur ini. Masyarakat bisa datang mengunjungi Booth BRK Syariah dan Booth MKM yang menjual aneka makanan dan minuman selama kegiatan Riau Halal Fair ini berlangsung. Dan masyarakat tidak harus bawa uang cash, karena setiap booth yang menyediakan produk untuk dijual sudah dilengkapi dengan QRIS BRK Syariah, jadi kalau mau bayar cukup scan barcode saja. Lebih aman dan praktis dalam bertransaksi,” sebut Edi.

Masih dikatakan Edi Wardana, kehadiran pelaku UMKM nasabah BRK Syariah pada Riau Halal Fair ini juga bagian dari bentuk dukungan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI- BBWI) yang untuk menggerakkan roda perekonomian lokal.

“Ini juga bagian dari kampanye BRK Syariah dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI- BBWI). Kegiatan yang sudah dimulai sejak awal Ramadan ini Insyaallah akan dibuka oleh Bapak Gubernur Riau pada Senin (27/03/2023),” kata Edi lagi.

Selain itu, PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) juga membuka layanan Oto Banking setiap hari mulai pukul 14.00 s.d 18.00 WIB di halaman Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *