LENSARIAUNEWS.CO |Pekanbaru – Camat Tenayan Raya Abdul Barri SIP menerima audiensi organisasi Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Pekanbaru di ruang rapat Kantor Kecamatan Tenayan Raya, Jalan Budi Luhur, pada Jum’at (24/03/2023).

Pada pertemuan itu, tampak hadir mendampingi Camat Tenayan Raya Abdul Barri SIP yaitu Sekcam Ar Rasyid Kelana Putra dan Kasi Kesos Kecamatan Linda dan Ketua LPM Kecamatan Tenayan Raya sekaligus anggota PSM Provinsi Riau, Menhori, A.Md.

Dalam kesempatannya, Ketua IPSM Kota Pekanbaru Dr Ir Dwi Agus MM MSi. mengatakan, bahwa kunjungannya bersama dengan pengurus IPSM Kota Pekanbaru untuk menyampaikan bahwa kepengurusan IPSM periode 2022-2027 telah dikukuhkan oleh bapak Pj Walikota Pekanbaru akhir Februari lalu.

“Pertemuan hari ini yaitu pada intinya, menyampaikan dan melaporkan bahwa IPSM Kota Pekanbaru telah dikukuhkan selanjutnya akan di bentuk IPSM tingkat kecamatan se Pekanbaru,” katanya.

Dwi Agus menjelaskan, IPSM adalah wadah berhimpunnya Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) sebagai media koordinasi, konsultasi, pertukaran informasi, dan pengalaman serta pengembangan kemampuan administrasi dan teknis di bidang kesejahteraan sosial.

Tujuan dibentuknya IPSM adalah untuk membantu, mendorong, menggerakkan dan mengembangkan kegiatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, mendampingi warga masyarakat yang memerlukan layanan sosial dan mendampingi program kesejahteraan sosial di tingkat desa atau kelurahan.

”Saya sebagai ketua IPSM hanya diberikan amanah untuk memperjuangkan hak masyarakat. Semoga Allah meridhai kegiatan ini dan mendapatkan keberkahan kepada Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Pekanbaru yang lebih maju,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Camat Tenayan Raya Abdul Barri mengapresiasi terhadap IPSM Kota Pekanbaru, bahwa organisasi yang bermitra dengan Pemerintah Kota ini dapat bersinergi untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrim di Provinsi Riau.

“Ini bagus sekali untuk membantu mengurangi angka kemiskinan di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, jadi saya minta serahkan data kepada ketua psm. Agar mengetahui daerah dan warga mana saja yang sangat memerlukan bantuan,” ungkapnya.

Mantan Camat Tuah Madani ini juga menyambut baik akan dilakukan pembentukan IPSM tingkat kecamatan dan kelurahan kedepannya tentunya bekerja
sama dengan sejumlah dinas yang berkaitan dengan membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Semoga IPSM ini bisa di kaitkan dengan dinas-dinas yang ada di Pemko Pekanbaru. Seperti misalnya Dinas koperasi dan UKM nanti bisa membantu perkembangan para UMKM. Lalu, Dinas Pariwisata bisa dikaitkan dengan ekonomi kreatif. Sehingga nanti IPSM ini bisa membantu tugas kita,” ucapnya.

Orang nomor satu di Tenayan Raya ini, berharap dengan segala langkah dan upaya serta sinergitas yang kuat antara Pemerintah Kecamatan dengan Pekerja Sosial Masyarakat Pekanbaru mampu mengentaskan kemiskinan ekstrim.

“Saya harap ke depannya, Dinas Sosial bisa memberdayakan IPSM ini sebaik mungkin. Dengan begitu mari kita garap bersama kemiskinan ekstrim di Provinsi Riau terutama di Kota Pekanbaru ini.” harap Abdul Barri(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *