LENSARIAUNEWS.COM PEKANBARU – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kota Pekanbaru dan sekitarnya, petang ini. Bahkan di beberapa lokasi fenomena hujan es turun sebesar biji kurma.

Dihimpun awak media,hujan deras mulai mengguyur di wilayah Pekanbaru sekitar pada pukul 17.00 WIB. Hujan deras turun setelah mendung gelap menyelimuti Kota Pekanbaru.

“Awalnya hujan biasa, eh, kok lama-lama semakin keras bunyi di atas atap,” cerita warga, Yudi saat dikonfirmasi ,Sabtu (25/3/2023).

Setelah dicek, ternyata banyak batu es sebesar biji kurma berjatuhan di teras rumah dan atap. Warga pun kaget saat melihat batu es memenuhi pekarangan rumah.

“Rumah saya kan di belakang berlubang, jadi esnya jatuh ke rumah. Tetapi awan sebelumnya dah gelap di daerah kami ini,” kata Yudi yang tinggal di daerah Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru.

Hujan es juga terjadi di wilayah Stadion Utama Pekanbaru. Hujan es mulai jatuh ke atap rumah warga sekitar pukul 17.15 WIB.

“Hujan pas deras tadi, tiba-tiba saat lihat ke luar es. Awalnya karena lihat deras kali kan, baru sadar es yang jatuh,” kata warga lain, Nico.

Hujan es sendiri terjadi dalam kurun waktu 20-25 menit. Hingga berita ini dibuat hujan deras masih terjadi di Pekanbaru.(AMRI KOTO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *