LENSARIAUNEWS.COM/KUANSING--Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby, Ak, MM minta seluruh masyarakat, waspada dan berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Hal itu di tegaskan Suhardiman, kepada awak media Kamis ( 24/3/23) menyikapi beredarnya permintaan uang kepada Pengurus Mesjid dan Kepala Sekolah, dengan dalih akan mendapatkan bantuan atau hibah dari Pemkab Kuansing.

Dalam penyampaian nya, penipu menggunakan nama dan foto wajah H. Suhardiman Amby, padahal setalah di cek melalui aparat Kepolisian nomor tersebut berada di Aceh.

Mohon sebarkan informasi ini segera kepada masyarakat, terkhusus Pengurus Mesjid dan Kepala Sekolah, agar tidak ada yang tertipu dengan modus ini, jelas Suhardiman melalui Kabid Informasi Dinas Kominfos Kuansing, Hevi Heri Antoni di waktu yang sama.

Sebelumnya Hevi sudah melaporkan terkait nomor diduga penipuan itu kepada Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby via WA. Hevi mendapatkan informasi modus penipuan itu, dari seorang wartawan yang kebetulan mendapatkan kiriman informasi terkait bantuan hibah mesjid, yang seolah olah dari WA Plt Bupati. Padahal wartawan tersebut, punya nomor WA asli Plt Bupati, dan lalu menyampaikan nya melalui Kabid Informasi.

Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, minta masyarakat tidak mudah percaya dengan oknum oknum yang mengatasnamakan dirinya. Jika ada bantuan dari Pemkab Kuansing, sudah ada mekanisme dan alur yang jelas. Jadi konfirmasi langsung ke Pemkab Kuansing, misalnya ke Bagian Kesra Kantor Bupati, atau ke Dinas Pendidikan untuk sekolah, pintanya.

(Rusman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *