LENSARIAUNEWS.COM PELALAWAN – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan,pada Kamis (23/3/2023) malam.

Tabrakan ini melibatkan tiga truk, hingga mengalami kerusakan parah. Tempat Kejadian Perkara (TKP) Lakalantas di Riau terpantau di Kilometer 51 Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang, pada pukul 22.10 WIB.

selain mengakibatkan kerusakan bagi kendaraan, tabrakan beruntun menimbulkan kemacetan di Jalintim. Personel Satlantas Polres Pelalawan sudah turun ke TKP.

“Sampai saat ini anggota masih di TKP untuk mengatur jalur lalu lintas serta mengupayakan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan,” ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto melalui Kasat Lantas AKP Lily Sufiani, Jumat (24/3/2023).

Kasat Lily Sufiani menerangkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni truk Hino trailer box dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9914 UXU bermuatan bumbu milik PT Indofood. Truk itu dikemudikan Erum (61) yang tercatat sebagai warga Kota Baru, Karawang.

Kemudian truk colt diesel bernopol BM 8418 GU bermuatan pakan ayam yang disopiri Febri (35), warga Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. Terakhir truk colt diesel dengan Nopol BM 8943 AU yang dibawa oleh Hendra (27) yang tinggal di Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru.

“Seluruh sopir dalam keadaan sehat jasmani dan tidak ada korban jiwa. Hanya saja kendaraan mengalami kerusakan akibat kecelakaan, dan menimbulkan kerugian material,” beber AKP lily Sulfiani.

Dalam keterangannya,kecelakaan beruntun bermula ketika truk trailer V 9914 UXU yang dikemudikan H Eum bergerak dari Pangkalan Kerinci menuju Kota Pekanbaru pada malam kejadian sekita jam 22.10 wib. Setibanya di Jalintim Kilometer 51 Desa Kiyap Jaya, Bandar Seikijang kondisi jalan menurun tajam.

Diduga truk itu mengalami rem blong hingga hilang kendali dan menabrak truk colt diesel BM 8418 GU yang dikemudikan Febri yang saat itu sedang berhenti di depannya. Tak hanya sampai di situ, truk H Erum kembali menabrak truk colt diesel BM 8943 AU yang dikemudikan Hendra.

Akibatnya ketiga kendaraan terpental ke sebelah kiri jalan menuju arah Kota Pekanbaru. Namun posisi truk box H Erum melintang dari bahu jalan sebelah kiri hingga ke aspal pada jalan sebelah kiri.

sampai saat ini ketiga kendaraan sedang dievakuasi,” tutupya.(AMRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *