LENSARIAUNEWS.COM |Rohil – Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto SH bersama Camat Bangko Aspri Mulya serta Wadanramil 01/Bangko Kapten Arh Simson Siregar secara langsung memimpin pelaksanaan razia Penyakit Masyarakat (Pekat), Selasa (21/3/2023) malam.

Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto SH mengatakan, razia Pekat yang dilaksanakan pihaknya bersama Upika tersebut dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

Adapun sasaran razia Pekat lanjutnya, merupakan tempat-tempat yang disinyalir menjadi lokasi sarang maksiat seperti tempat karaoke, perjudian, salon maupun hotel.

“Malam ini bersama Camat dan Wadanramil kita melaksanakan operasi Pekat ke beberapa lokasi yang ada di Kecamatan Bangko, ” kata Kompol Dedi Susanto.

Setelah dilaksanakan operasi Pekat di beberapa lokasi terang Kapolsek, pihaknya tidak menemukan adanya pelanggaran baik perjudian, prostitusi, minuman keras maupun penyakit masyarakat lainnya.

“Selain melaksanakan razia, kita juga menempelkan selebaran himbauan dari pemerintah daerah oleh Camat. Kita berharap selama bulan ramadhan ini tidak ada pelanggaran dan berjalan dengan aman dan nyaman, ” sebutnya.

Sementara itu Camat Bangko Aspri Mulya menambahkan, operasi Pekat yang dilaksanakan sekaligus memberikan himbauan kepada para pengusaha baik tempat hiburan, hotel maupun tempat yang di indikasikan sebagai perjudian agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

“Untuk tempat hiburan maupun perjudian selama bulan suci ramadhan harus tutup. Sementara untuk hotel maupun penginapan jangan sampai ada yang menyediakan atau memfasilitasi prostitusi, ” tegasnya.

Meski belum menemukan adanya pelanggaran saat menggelar operasi Pekat dan memberikan himbauan tambah Aspri Mulya, pihaknya juga akan terus melaksanakan operasi yang sama saat pelaksanaan bulan suci ramadhan.

“Selama bulan suci ramadhan kita akan kembali melakukan razia, jika ditemukan pelanggaran atas himbauan yang telah diberikan pemerintah daerah maka kita akan lakukan evaluasi, ” pungkasnya.

Pelaksanaan operasi Pekat itu sendiri melibatkan puluhan personil baik dari Polsek Bangko, Koramil 01/Bangko serta Satpol PP.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *