LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU – Bertempat di Kediaman Rumah Dinas Walikota Pekanbaru Jalan Ahmad Yani, Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST., MSi, mengikuti giat Silaturahmi sekaligus Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijiriah, Minggu (19/03/2023).

Indra Pomi Nasution mendampingi Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun S.Stp., M.Ap dimana giat tersebut juga sekaligus menghadirkan Ustadz kondang H.Zulfikar Nikmat, SH untuk memberikan tausiah kepada para Tamu undangan BKMT se-Kota Pekanbaru.

Dari pantauan Awak Media di Lokasi kegiatan sosial tersebut juga dihadiri para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kota Pekanbaru, Tokoh Masyarakat, serta beberapa Anak Yatim, dan Tahfiz Qur’an.

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun S.Stp., M.Ap menyampaikan rasa Syukurnya atas terlaksananya kegiatan Sosial tersebut, ia (Muflihun-Red) menyampaikan beberapa Program Pemko Pekanbaru di Tahun 2023 ini yakni Tahun ini, Pemko Pekanbaru juga memiliki empat program prioritas yang sudah dijalankan. Empat program prioritas antara lain, Doctor on Call, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan mahasiswa tidak mampu, santunan kematian bagi orang miskin Rp1 juta kepada ahli waris, dan subsidi bunga pinjaman bagi UMKM yang kurang modal.

“Permasalahan utama Pekanbaru ini adalah sampah, banjir, dan jalan rusak. Drainase banyak berisi sampah dan tanah. Kami harapkan para Ketua RT dan RW menghidupkan kembali semangat gotong-royong,” harap Muflihun.

“Beri kesempatan saudara-saudara yang pintar dan punya hati membangun Pekanbaru. Inilah momennya merubah Pekanbaru,” tegas Muflihun.

Selain itu, Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution yang juga Hadir dalam Kegiatan Sosial tersebut menyampaikan bahwa momentum Kegiatan ini memperarat silaturahmi antara Pejabat di Lingkungan Kota Pekanbaru dengan Masyarakat Kota Pekanbaru, serta membangun sinergi bersama untuk menciptakan Masyarakat yang Sejahtera dan membangun kota pekanbaru bersama.

“Tentu ini menjadi Momen yang sangat baik untuk kita semua, semoga dengan kegiatan sosial ini kita semua diberi ampunan oleh Allah Swt menjelang Bulan Ramadhan beberapa hari lagi, kita jadikan ini langkah kita untuk bersama memperbaiki Kota Pekanbaru, menjaga Kota yang kita cintai ini dari hal – hal yang buruk, karena untuk membangun dan memajukan Kota ini kita harus bersama, dengan mendukung Program Pemko Pekanbaru,”ujar Indra.

Selanjutnya, Kegiatan Silaturahmi sekaligus Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijiriah tersebut, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim/Piatu yang diserahkan oleh Pj Walikota Pekanbaru, Ketua TP PKK Kota Pekanbaru, Raja Rilla Muflihun, Sekdako Pekanbaru, serta kepala OPD Pemko Kota Pekanbaru.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *