LENSARIAUNEWS.com/Pekanbaru–Hari ketiga berada di Riau,Delegasi Dosen,Kepala Sekolah dan guru dari Provinsi Pattani,Satun,Naratiwat,Songkla,Jala Thailand,Rabu (15/3/2023) melakukan kunjungan study banding ke tiga sekolah paforit di Pekanbaru.

Rombongan dipimpin DR.H.Rusdi Mahmood,Datuk DR.Hasan didampingi Sekretaris Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Riau,Datuk Drs.Taslim Prawira MA.

Rabu (15/3/2023) rombongan tenaga pendidik dari rumpun melayu Bunga Raya Group ini,pertama berkunjung ke SMP Negeri 6 Rumbai.

Di SMP Negeri 6 Rumbai ini di sambut hangat oleh Kepala sekolah SMP Negeri 6, Hajjah Fitra Yulia Roza Mpd,Novi Rusma Linda dan majelis guru dan staf yang menyuguhkan tarian persembahan dan rentak bulian.

Disini DR Rusdi Mahmood melihat seluruh ruang belajar dan proses belajar mengajar dan berdialog dengan majelis guru.

Kemudian rombongan ini melanjutkan kunjungan ke SDN 059 Rumbai.

Di SDN 059 Rumbai,rombongan tenaga pendidik dari Thailand Selatan sebagai daerah berbasis Melayu dan Islam ini di sambut meriah oleh guru-guru,orang tua wali.murid,pelajar dengan meriah menampilkan pakaian adat Nusabtara,group nasyid orang tua siswa pelajar di SDN 059 san warga setempat.

Kepala SDN 059 Hajjah Sumarniati Mpd didampingi Juni Kardi M.Pd, Kasi Kurilulum mewakili Kadis Pendidikan Kota Pekanbaru,Ketua K3S Faisal Ruadianto Spd,Syaifulo.Spd,Awaludin Spd dan Datuk Cikgu Amir.

Suasana terlihat meriah, dimana DR.Rusdi Mahmood berkesempatan lansung berdialog dengan Pengurus Komite Sekolah bagaimana mendukung origram pendidikan di sekolah tersebut dan di lanjutkan temu ramah san majan siang di iringi hiburan oleh pelajar setempat.

Kemudian rombongan dari Thailand ini melanjutkan lawatanya ke Pondok Pesantren Al Kautshar se uah pondok terkenal san paforit di Riau khususnya di Pekanbaru.

Kedatangan rombongan di sambut Pimpinan Yayasan Al Kautshar,DR.H.Suryan Al Jumrah MA,Kepala Sekolah Nadrasah,Ustaz Ali Mukhlisin.MPd dengan seluruh tenaga pendidik dan siswa pesantren tersebut.

Pondok Pesantren Al Kautsar ini rombongan terbilang paling lama berada di setiap sekolah yang di kunjungi delegasi tenaga pendidik dari rumpun melayu mayoritas muslim ini.

” Kami sangat berkesan dan banyak hal,methode yabg kami rangkum dan oeroleh untuk kami terapkan di negeri kami guna memajukan pendidikan seyidaknya mencontoh kurikulum dan terkait program memajukan pendidikan Agama, ” Ucap DR.Rusdi Mahmood,Kamis (16/3/2023).

” Untuk gari keempat,Kamis 16 Maret 2023 ini masih ada jadwal ke satu sekolah lagi,kunjungan kami ini benar-benar besar mamfaatnya untuk 160.000 pelajar di lima Provinsi di Srlatan Thailand kedepanya, ” Ucap Ketua Bubga Raya Group ini.

” Kami akan terus betkunjung je Riau dan bersama DMDI Riau untuk meningkatkan program pendidikan,Adat,Budaya dan tulisan melayu jawi,tentu selepas ini kami akan datang dengan jumlah yang besar dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau, ” Ucapnya kepada Sekretaris DMDI Riau,Drs.Taslim Prawira MA yang didampingi Biro IT,Datuk H.Yan Faisal selana kunjungan rombongan ini di Riau.

Penulis : Datuk H.Yan Faisal
(Penasehat Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *