LENSARIAUNEWS.com/Pekanbaru–Terlihat sumbringah dan bahagia di raut muka 30 orang tenaga pengajar,Dosen,Kepala Sekolah dan guru dari Provinsi Pattani,Jala,Songkla,Naratiwat dan Satun dipimpin DR.H.Rusdy Mahmood dan DR.Datuk Hasan saat di sambut dan di terima Ustaz Prop.Dr. Abdul Somad di Pondok Pesantren Tahfiz Al Quran Az Zahra di Jalan Kamboja Rimbo Panjang,Selasa (14/3/2023) pagi.

Kedatangan tokoh-tokoh pendidikan dari Thailand Selatan ini ke Pesantren di pimpin ulana kondang di Indonesia khususnya Provinsi Riau ini dalam rangka kunjungan muhibah dan study banding pimpinan sekolah berbasis agama Islam dari Thailand ini dengan Dunia Melayu Dunia Islam Provinsi Riau.

Kedatangan DR.H.Rusdi Mahmood didampingi Datuk DR. Hasan dari Yayasan Bunga Raya atau himpunan guru-guru pengajar di berbagai sekolah madrasah dari rumpun melayu ini turut didampingi Sekretaris DMDI Riau,Datuk Drs.Taslim Prswira MA mewakili Ketua DMDI Riau Datuk Drs.H. Masrul Kasmi.

UAS terlihat gembira saat menyambut kedatangan tokoh-tokoh pendidik dari Pattani,Jala,Songkhla,Narathiwat dan Sattun ini yang datang dari jauh untuk bersilaturahmi dan melihat pesantren tahfiz yang di pimpinya.

” Saya bahagia dengan kedatangan saudara-saudara saya dari rumpun melayu dan telah memilih pondok saya,pertemuan ini sangat berharga dan menjalin silaturami dan nengingat sejarah nusantara nan serumpun saling berkaitan ” Ucap Ustaz UAS.

” Kesempatan ini kita jadiksn moment saling berbagi pengalaman dan menjalin ukhwah Islamiah dan tentunya dalam rangka memajukan pendidikan Islam,khususnya Tahfiz, ” Aku UAS yang sempat terlihat haru menitikan air mata di hadapan rombongsn yang hadir.

Usai mendengarkan sambutan dan pencerahan dari Ustaz UAS yang lebih banyak bercerita tentang seharah kerajaan melayu dan peradaban melayu akhirnya rombongan yang di pimpin DR.H.Rusdi Mahmood meninggalksn komplek Pesanten kondang tersebut melanjutkan kunjungan selabhutnya di Bangkinang.

Selamat sampai di Bangkinang Kota m,rombongsn Dosen,Kepala Sekolah dan guru-guru dari Yayasan Bunga Raya Pattani berkunjung ke SD Muhamadiyah 19 Bangkinang Kota.

Di SDN Muhammadiyah 19 Bangkinang Kota ini dissmbut dengan dram band sekolah tersebut dengan meriah bersama majelis guru dan pelajar.

Kedatangan di SD Muhammadiyah ini sambut Kepala Sekolah,Ustaz Musta’im dan Kepala Dinas PendidikN Kampar ysng diwakili Kasi Pendidikan SD,Admiral Spd.

Disini DR.H.Rusdi Nahmood nendengarkan sejarah dann perkembangan SD Muhammadiyah sejak Tahun 1993 dimana kini siswanya berjumlah 1.150 pelajar dari berbagai daerah di Kampar dan Rohul.

Usai sholat Zubur,DR.H.Rusdi Mahmood,Datuk DR.Hasan melanjutkan kunjubgan musibah ke Universitas Islam Riau (UIR).

Wakil Rektor I Bidang Akadrmis,Dr.Syafhendri.Msi dan Wakil Rektor Hubungan Internasional UIR menyambut dan sekaligus mrnggelar pertemuan di rusng pertrmuan UIR.

” Kami.menyambut baik kedatangan Dosen dan rombongan dari negara jiran rumpun melayu kita ini,banyak yang di bahas tadi,mulai dati kesempatkan abak-anak dari Thailand kuliah di UIR,bea sisa,asrama dan subdisi,kami akan memberijan kemudahan, ” Ussp Dr Syafhrndri MSi yang mewakili Rektor UIR Prof.Syafrinaldi.SH.Mcl.

” UIR siap menjadi tempat bagi saudara-saudara kita dari Thailand ini,ksmi akan beri kemudahan,nanti juga akan menghantar mahasiswa asal Thailsnd yang kulliah di UIR magang disana ” Sebut Wakil Rektor I ini.

Selanjutnya pertukaran cendera mata dari Yayasan Bunga Raya oleh DR.H.Rusdi Mahmood dan Datul DR.Hasan kepada Dr.Syafhrndri Msi dan di tutup seasion photo bersama.

Penulis : Yan Faisal
(Penasehat Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *