LENSARIAUNEWS.COM| Kampar-Pulau Sarak : Disela – sela kesibukan melaksanakan tugas pemerintahan, Pj Bupati Kampar mendadak melakukan peninjauan ke desa Pulau Sarak Kecamatan Kampar, kedatangan Pj Bupati Kampar ini setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa di desanya terdapat warga yang kurang beruntung dengan kondisi rumah yang tidak layak Huni dan memprihatinkan(15/03/2023)

Alhamdulilah berkat laporan masyarakat kita segera meninjau dan mengetahui masyarakat yang rumahnya tidak layak Huni, ini sangat mengkhawatirkan kita semua.

Demikian dikatakan oleh Pj Bupati Kampar disela sela peninjauan ke masyrakat miskin di Desa Pulau Sarak Kecamatan Kampar, Selasa malam 14/03.

Tiga Rumah Warga yang tidak layak Huni tersebut merupakan milik Syahrizal RT 02 RW 03 Dusun 2 Sikumbang Desa Pulau Sarak , Sudianto Dusun Bonca Godang Desa Pulau Sarak dan Ahmad Daman Huri Dusun Pulau Sarak Desa Pulau Sarak Kecamatan Kampar.

Pada kunjungi Pj Bupati Kampar tersebut ia menuturkan bahwa
Ditengah-tengah kita berbicara program peduli tetangga dan menurunkan angka kemiskinan Ekstrem masih ada diantara masyarakat yang terlalaikan dan tidak mendapat perhatian, ini menjadi Tanggung jawab pemerintah, Mulai dari Kabupaten, Kecamatan dan Desa selaku perpanjangan tangan pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ” Kata Kamsol yang pada kunjungan mendadak ini tidak didampingi oleh pihak Desa dan kecamatan.

Oleh sebab itu Kamsol berjanji akan mencarikan solusi secepat mungkin, bahkan Kamsol berupaya agar ini dapat segera di bangun, banyak hal dan solusi yang dapat kita lakukan, bagiamanapun kita berupaya dan maksimal akan membantu masyarakat yang susah ini ” ujar Pj Bupati Kampar yang terus melakukan peninjauan hingga ke dapur warga tersebut.

Sementara itu Pemuda Pulau Sarak RIo menyatakan prihatin terhadap kondisi masyrakat Desa Pulau Sarak yang rumahnya tidak layak Huni dengan ukuran sangat kecil dan hanya berdindingkan papan yang dihuni oleh keluarga dan anak-anak.

Ini telah lama kami usulkan namun belum di tanggapi oleh yang berkaitan, alhamdulilah setelah kami komunikasikan dengan Pj Bupati Kampar beliau sangat merespon dan langsung melakukan peninjauan ke desa Palau Sarak ” Kata Rio dengan mimik wajah yang sedih.

Semoga dengan peninjauan langsung ini Kami berharap dapat menjadi penawar atas kesusahan masyarakat desa dan semoga rumah ini dapat dibangun” Tutup Rio dengan penuh harap (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *