LENSARIAUNEWS.com/Kuansing –Plt. Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, meluncurkan Applikasi Ayo Sekolah yang digagas Dinas Kominfo bersama Disdikpora Kuansing. Lounching Aplikasi Ayo Sekolah tersebut, berlangsung di sela Musrenbang Kecamatan Kuantan Mudik, di Danau Kebun Nopi, Rabu 15/3/23 petang.

Kepada awak media, Datuk Panglimo Dalam H Suhardiman Amby, di dampingi Plt Kadis Kominfo, Hendra Roza serta Kadis Dikpora H Doni Aprialdi, SH menjelaskan, aplikasi ini berguna untuk melaporkan jika ada anak putus sekolah di lingkungan tinggal kita.

Jadi anak usia sekolah, yang putus sekolah bisa di laporkan oleh warga atau aparat desa, melalui Aplikasi Ayo Sekolah ini. Nanti, Disdikpora akan menindaklanjuti agar anak ini bisa sekolah kembali, jelas Doni Aprialdi.

Sementara Hendra Roza menandaskan, pihaknya berupaya memfasilitasi OPD yang ingin membuat aplikasi, untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, salah satunya yang di luncurkan oleh Pak Plt Bupati H Suhardiman Amby, hari ini, ujar Hendra Roza.

Plt Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby menyambut baik berbagai upaya yang dilakukan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sepanjang ini baik untuk masyarakat, saya akan suport. Dan kita menghimbau agar masyarakat proaktif menggunakan aplikasi ini, agar tidak ada alasan lagi anak Kuansing yang putus sekolah, tandas nya.

Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Kuantan Mudik tumpah ruah di hadiri masyarakat Kuantan Mudik. Hal ini tampak dengan meriahnya penampilan hiburan tarian dari siswa siswi di Kuantan Mudik.

Musrenbang di Kecamatan Kuantan Mudik digelar di salah satu tempat wisata yaitu tempat wisata Kebun Nopi. Pelaksana Tugas Bupati Drs H Suhardiman Amby Ak MM hadiri Musrenbang didampingi Pimpinan DPRD Kuansing yaitu Waka I Zulhendri, Waka II Juprizal, anggota DPRD Kuansing Satria Mandala, Azrori Analke, Penasehat Ahli Aherson, Kepala OPD, Staf Ahli dan Para Asisten.

(Rusman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *