LENSARIAUNEWS.CO |Bengkalis – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkalis telah melakukan Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) Elektric Kabel di Area Lokasi PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) Pada hari Senin tanggal 13 Maret 2023. sekira pukul 01.00 WIB, telah diamankan 1 (satu) orang yang diduga telah melakukan Tindak Pidana Tindak Pidana Pencurian Elektric Kabel Sebagaimana Dalam Rumusan Pasal 363 KUHPidana oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkalis.

Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) tersebut terjadi di tempat kejadian perkara (TKP) Kejadian di Area Lokasi PT. PHR Kulim 79, kemudian di kulim 62 dan kulim 40 Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis pada Pada hari minggu tanggal 12 Maret 2023 sekira pukul 08.00 WIB dan Terlapor atau terduga Pelaku Riswandi Aias WANDI (37) ikut diamankan bersama Barang Buktinya 1 Unit Gergaji Besi, 1 Unit Tang Warna Biru, 1 Unit Pisau Karter, Gulungan Kulit Kabel Warna Biru Dan Merah, Gulungan Kulit Kabel Warna Hitam, Timah Bekas Bakaran Kabel Elektric.

Menurut Kapolres Bengkalis melalui Kasubbag Hunas menjelaskan Kronologis Penangkapannya, Atas perintah Kasat Reskrim AKP Muhammad Reza, SIK, MH melalui Kanit Idik 1 Sat Reskrim Polres Bengkalis Iptu Gogor Ristanto, S. Trk Tentang marak nya laporan pencurian Elektric kabel di area lokasi PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) memerintahkan opsnal BKO 125 Sat Reskrim Polres bengkalis untuk melakukan penyelidikan.

Atas Laporan pencurian kabel tersebut Pada hari minggu tanggal 12 Maret 2023 sekira pukul 17.00 WIB, Team opsnal BKO 125 Sat Reskrim Polres bengkalis dan pihak Security PT. NPN melakukan penyelidikan di seputaran TKP di mana lokasi yang hilang tersebut.

Dari hasil penyelidikan pada hari Senin tanggal 13 Maret 2023 sekira pukul 01.00 WIB, team opsnal BKO 125 Sat Reskrim Polres bengkalis bersama pihak Nawakara berhasil mengamankan 1 orang laki laki, yang mengaku bernama Riswandi Als WANDI ,kemudian dilakukan interogasi terhadap atasnama Riswandi Als WANDI dari hasil interogasi atasnama Riswandi Als WANDI mengakui telah melakukan pencurian Elektric kabel di beberapa tempat area lokasi PT. PHR, atasnama Riswandi Als WANDI mengakui kalau melakukan pencurian tersebut dengan mematikan pius yang ada di lokasi dan alat yang di gunakan gergaji besi, tang dan pisau karter.

Kemudian sekira pukul 02.00 WIB, dilakukan penggeledahan di rumah atasnama Riswandi Als WANDI dari hasil penggeledahan ditemukan gergaji besi, tang dan pisau karter kemudian di dekat rumah pelaku di temukan kulit kabel yang telah di kupas dan isinya berupa tembaga telah dijual ke penampung atau pengepul.

Hasil keterangan atasnama Riswandi Als WANDI mengakui telah melakukan pencurian Elektric kabel di lokasi area PT. PHR sebanyak 4 kali dengan rincian sebagai berikut, Lokasi kulim 79 pada hari Senin tanggal 06 Maret 2023. Lokasi kulim 62 pada hari Kamis tanggal 09 Maret 2023. Lokasi kulim 40 pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023 dan Lokasi kulim 31 bulan Juni 2022.

Pelaku mengaku juga kalau isi dalam kabel berupa tembaga telah di jual ke penampung yg berada di simpang Bangko bernama inisial SN (DPO) Selanjutnya terhadap tersangka dibawa ke Bko 125 Sat Reskrim Polres Bengkalis  yang berada di duri guna penyidikan selanjutnya.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *