LENSARIAUNEWS.COM|SIAK- ,Suatu kebanggaan bagi Polres Siak,Bripda Nadia Aprilia Marpaung polisi wanita Polres Siak Polda Riau raih gelar juara 3 kelas TNI – Polri di kejuaraan pencak silat tingkat nasional Kapolri Cup 1 tahun 2023 yang digelar pada tanggal 3 sampai dengan 5 maret 2023 di Cibubur Jakarta timur.

Nadia yang kerap disapa mengatakan sangat bersyukur atas perolehan hasil terbaik dalam kejuaraan tersebut.

“Puji Tuhan, sangat bersyukur dan bangga bisa mendapatkan hasil terbaik dalam kejuaraan ini, tentunya tidak terlepas dari dukungan pimpinan dalam hal ini Bapak Kapolda Riau serta Kapolres Siak,” kata Nadia.

Nadia menuturkan telah menggeluti olahraga beladiri pencak silat sejak masih duduk di kelas 1 SMP .

Berkat ketekunan dan keseriusannya, sejumlah prestasi pun ia raih dalam berbagai kejuaraan, mulai tingkat daerah bahkan nasional.

Prestasi itu antara lain, peringkat satu open turnamen di PNP (Politeknik Negeri Padang) 2018,Peringkat satu Champions II Pekanbaru 2018,Peringkat satu Open turnamen Himsi cup 2019,Peringkat satu POPNAS 2019,Peringkat 1 KeJurcap 2021,Peringkat tiga Kapolricup1 2023.

Prestasi-prestasi yang ditorehkannya tersebut juga menjadi modal utama Nadia saat mengikuti seleksi penerimaan bintara rekrutmen proaktif Polri 2022 dari jalur prestasi dan dinyatakan lulus.

Nadia mengakui, prestasi yang diraihnya selama ini juga tak lepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari keluarga, teman hingga pimpinan.

“Keluarga sangat mendukung saya di bidang pencak silat ini, tentunya ini tidak terlepas dari campur tangan tuhan” kata Nadia.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Siak,keluarga, dan seluruh pihak lain yang sudah memberikan dukungan, semangat serta kesempatan untuk mengikuti kejuaraan Kapolri Cup 1 di Jakarta, hingga bisa mempersembahkan hasil terbaik.

“Sebagai anggota Polri, semoga saya bisa mengharumkan nama Polri khususnya Pokres Siak Polda Riau dalam kejuaraan-kejuaraan pencak silat yang akan datang. Dan sebagai atlet, saya berharap terus mendapat arahan dan petunjuk dari pelatih sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik karena mempertahankan juara jauh lebih sulit dibanding dengan meraihnya,” kata alumni SMA Olahraga Pvibsi Riau tersebut.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja pada saat memberikan penghargaan kepada nadia senin ( 13/03/2023 ) menyampaikan rasa bangga dan mengucapkan terimakasih karena telah mengharumkan nama Polres Siak

“Kita sangat bangga dengan prestasi yang diraih salah satu anggota kita, dari ratusan Polres yang mengikuti nadia ini meraih posisi ketiga, ini patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi personil lain nya untuk juga berprestasi”, Ucap AKBP Ronald (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *