LENSARIAUNEWS.com/Pekanbaru– Gubernur Riau,Drs.H..Syamsuar Msi diwakili Asisten I Sekretaris Setda Provinsi Tiau,Drs.H.Masrul Kasmi,Senin (13/3/2023) menerima kunjungan 30 orang delegasi Kepala Sekolah dan guru serta dosen dari Provinsi Pattani,Jala Songkhla,Baratiwat Thailand .

Delegasi dari Thailsnd ini di pimpin Ketua Delegasi,DR.H. Rusdi Mahmood dan Datuk DR.Hasan dengan didampingi Dekretaris Dunia Melayu Dunia Islam Riau,Datuk Drs.Taslim Prawira MA di ruang Kenanga Kantor Gubri.

Drs.Masrul Kasmi mewakili Gubri,Drs.H.Syamsuar dan sekaligus Ketua DMDI Riau menyambut baik kunjungan delegasi dari Thailsnd ini.

” Saya atas nama Gubri dan Pemrrintah Provinsi Riau menyambut baik kedatangan Dosen,Kepala Sekolah dan guru dari Thailsnd ini,ini kunjungan ketiga,tentu kita bersyukur karena Riau menjadi pilihan untuk study banding,pelatihan dan mempererat hubungan sesama rumpun melayu dan pendidikan berbasis Islam,” Aku Drs.H.Masrul Kasmi.

DR.Rusdi Mahmood dalam sambutanya mengatakan kedatangan ke Riau untuk menambah wawasan dan pengetahuan dunia pendidikan,budaya dan kurikulum pendidikan ysng tentunya dapat mereka terapkan di daerahnya kelak setelah usai kunjungan ini.

” Banyak hal yang kami dapatkan akan dicontoh dan juga kami coba tetapkan di daerah kami,sebelum ini ada puluhan Kepala Sekolah,Guru, Dosen PPL dan mengajar disini,lalu pengalaman dan saat pulang diterapkan di daerah kami yang mayoritas melayu dan muslim ini ” Aku DR.H. Rusdi Mahmood dan Datuk DR.Hasan.

Usai acara pokok dilanjutkan dengan saling bertukar cendera mata antara delegasi Thailand dengan Pimrop Riau.

Usai dari Kantor Gubernur Riau dilanjutkan kunjungan silaturahmi ke Kantor Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau.

Di Kantor Kanwil Kemenag Riau rombongan disambut Dr.H.Edwar.MAg Kepala Bidang Papkis mewakili Kakanwil Kemenag Riau.

Kunjungan Silaturahmi Kepala Sekolah dan Guru Guru Pattani Jala Netrawat, Songkla Thailand,
Senin (13/3/23) berlansung di Aula Kanwil Kemenag Riau.

Kunjungan Silaturrahim 30 orang guru- guru dari Pattani dipimpin Pensyarah Universitas Islam Syikh Daud Pattani dan Penasehat Bungaraya Grup untuk Pendidikan Dr.H.Rusdi Mahmood.

Turut hadir Kepala Bidang Penmad diwakili Dr.H. Ilyas M Pd dan Pengurus DMDI Provsinsi Riau.

Di Kanwil Kemenag Riau ini rombongan sempat mendengarkan perjalanan sejarah panjang kerajaan melayu dan perkembangan budaya melayu di Riau serta dunia pendidikan berbasis Islam seperti Madrasah.

Usai di Kantor Kanwil Kemenag Riau,rombongan dato 5 Provinsi Muslim di Thailand Selatan ini melanjutkan kunjunggan ke Madradah Ibtidaiyah Negeri (MIN.1) Pekanbaru sebagai salah satu selolah paforit dan berprestasi di Riau.

Disini DR.Rusdi Mahmood disambut Kepala Tata Usaha Kemenag Kota Pekanbaru diwakili Kepala Tata Usaha,Abdul Wahid S.Kom dan Kepala MIN 1 Pekanbaru,Rusdi MpdI

Di MIN 1 Pekanbaru ini di gelar pertemuan di aula majelis guru,dimana di sekolah bergengsi ini berbagai pemaparan disampaikan Rusdi MpdI berbagai hal terkait pengajaran dan proses belajar mengajar di sekolah yang dipimpinya tersebut.

” Ya tadi kita saling bertukar informasi dan berbagai hal menyangkut program,materi dan teknik pengaharan,kemaren Desember Tahun 2022 lalu juga ada guru madrasah dari Thailand ini sempat praktek di MIN 1 ini, ” Ucap Rusdi MpdI.

Penulis : H.Yan Faisal
(Penasehat Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *