LENSARIAUNEWS.COM |Pekanbaru – Bertempat di gedung Community Minas, perwakilan 6 Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Rumbai rumbai Timur Rumbai Barat Minas Tualang dan Kecamatan Kandis, menyuarakan untuk pemekaran, sabtu (12/03/2023)

Pertemuan pembahasan wilayah pemekaran yang disuarakan 6 kecamatan, membahas beberapa poin perihal pemekaran.

kedepannya dari hasil pertemuan hari ini, para peserta yang hadir di minta untuk memberikan masukan- masukan yang nanti nya akan diagendakan dan dituangkan dalam notulen hasil kesepakatan.

Hadir dalam pertemuan sejumlah tokoh-tokoh besar perwakilan, Doni Chandra,.SH,.MH anggota DPR Dapil Kandis Dapil Minas ,Dapil Tualang beserta tokoh masyarakat lembaga adat serta Ormas. Dari Sumatera Barat IKMR H. marjoni Hendri,.SP,. M. tr. IP. Afrizal.,Chaniago ,Said mahdi, Muchtar, dan banyak lagi yang tak dapat kita sebut satu persatu.

Kehadiran dan kebersamaan yang kami lakukan pada hari Sabtu menyepakati pemekaran suatu wilayah otonomi baru dan selanjutnya kami akan menyatukan dan akan deklarasikan perwakilan seluruh tokoh-tokoh dari Kecamatan.

Dalam pertemuan tersebut juga disepakati untuk membentuk panitia khusus agar tercapainya visi misi kabupaten atau kota Baru di Riau, ucap Afrizal salah satu tokoh masyarakat kecamatan Rumbai.

Diakhir penyampaiannya, pertemuan yang dihadiri para tokoh-tokoh utusan dari 6 kecamatan , adalah wujud kepedulian untuk mempercepat wilayah pemekaran dan untuk mempercepat pembangunan.

“secara pribadi saya mengucapkan trimakasih yang tidak terhingga atas kehadiran dan antusias masyarakat dari 6 kecamatan, kiranya apa yang kita sepakati dapat terwujud atas Ridho Allah” Tambah Afrizal Chan.(ril)

Editor. : Hamzah
Liputan : Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *