LENSARIAUNEWS.COM | Kuok , Penjabat Bupati Kampar Kamsol hadiri acara penyambutan bulan suci ramadhan di Desa Persiapan Pulau Belimbing yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kampar H Suhermi,ST, dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasinya terhadap terlaksananya kegiatan ini. Sabtu, (11/03), hadir pada kesempatan tersebut Camat Kuok Basri Roza, Kepala Desa Persiapan Herman Danur, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan serta anak yatim se Pulau Belimbing Dua.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh desa persiapan Pulau Belimbing ini karena menurut kami bukan hanya sekedar kegiatan formalitas, dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitarnya”, Ujar Penjabat Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten Dua Setda Kampar Suhermi.

“Terkait dengan menyambut bulan suci ramadhan 1444 H /2023 M tentu ada kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat kabupaten kampar, dan kami melihat kegiatan ini sangat-sangat positif bagaimanapun juga anak yatim ini merupakan anak kita bersama “, Imbuhnya.

“Jadi memang sangat luar biasa program jangka panjang yang dibangun oleh orang tua kita terdahulu karena sebelum saya lahir pada tahun 1970 kegiatan ini sudah ada”, Ujarnya.

Tak hanya itu saja, dalam menyikapi kemiskinan ekstrim Pemerintah Kabupaten Kampar telah bersinergi dengan pihak terkait untuk membantu masyarakat Kampar agar terhindar dari kemiskinan ekstrim tersebut.

“Dalam mencegah kemiskinan ekstrim dan stanting pemerintah kabupaten Kampar telah berupaya semaksimal mungkin dan berkolaborasi dengan pihak terkait, dan TNI-POLRI dan telah dilaunching juga program peduli tetangga”, Tutup Suhermi.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Kampar Kamsol yang diwakili oleh Asisten Dua Setda Kampar Suhermi S.T, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Zulia Dharma, Forum Pimpinan komunikasi Kecamatan Kuok, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ninik Mamak, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta Ratusan masyarakat turut meramaikan pembukaan kegiatan tersebut

Sementara itu Ketua Panitia penyambutan Bulan Suci Ramadhan Arman Zas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi yang kami lakukan setiap tahun, namun dua tahun Terkahir ini tidak dapat terlaksana akibat Pendemi Covid-19, dan alhamdulilah kegiatan ini dapat kita gelar kembali dimana kegiatan yang kembali kita Laksnakan berupa makan bersama (Bakela), Penyantunan Anak Yatim, MTQ antar dusun dan lomba sampan melawan arus memperebutkan piala Bupati Kampar.

Dukungan dan sumbangsih terhadap suksesnya acara ini kami haturkan kepada seluruh masyrakat, pihak usahawan maupun tokoh masyrakat dalam mendukung suksesnya ivent ini ” Tutup Arman Zas.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *