LENSARIAUNEWS.COM | Kampar Kiri Hulu – Pj. Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM bersama Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto lakukan Kick Off atau Launching Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) tahun 2023, minggu (11/3/3023).

Bertempat di tepi Sungai Subayang Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu, selain launching Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), bersempena Festival Subayang tahun 2023 tersebut juga sekaligus dilakukan launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) tahun 2023.

Dalam arahannya, Dr Kamsol menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemprov Riau melalui Dinas terkait, telah memilih Kampar tempat Kick Off BBI dan BBWI tingkat Provinsi Riau tahub 2023.

Tepat sekali, kampar khususnya Desa Gema sebagai objek pemusatan Gernas BBI dan BBWI. Karena sebelumnya Sungai Subayang telah ditetapkan sebagai ajang Anugrah Pesona Indonesia pada tahun 2019 yang lalu.

Kamsol berharap, dengan telah dilaunching ini semoga UMKM dan Pariwisata di kampar terus mengeliat guna pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Untuk diketahui bersama, dalam mendukung germas BBI dan BBWI ini. Sebelumnnya, pemda kampar telah meresmikan 50 Desa kretatif dan 50 desa menuju kreatif.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa saat ini di kampar terdapat sebanyak 18 ribu anggota UMKM. Dengan demikian, sebagai wadah pemda kampar kerjasama PT Goorita telah meresmikan Grey Halal Hub atau rumah kemasan. Ini merupakan langkah awal. Begitu juga kita telah melakukan kontrak dengan Malaysia terkait Abon Patin dengan nama Patini Indonesia.”terang Kamsol”.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto, dalam kesempatan tersebut juga memberikan apresiasi kepada pemda kampar, panitia serta dukungan yang telah diberikan Dinas terkait dari Provinsi Riau.

Hariyanto menegaskan, bahwa majunya suatu objek pariwisata tergantung dari pembangunan Infrastruktur khususnya jalan dan jembatan. Makanya dalam hal semua stek holder hatus terlibat. Bbaik pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten dengan dinas terkait maupun BUMD, BUMN serta Perbankan lainnya.

Terakhir Hariyanto berharap, dengan Germas Bangga Buatan Indonesia dan Berwisata di Indonesia diharapkan memberikan dampak yang nyata bagi perekonomian Indonesia dan Provinsi khususnya Kabupaten Kampar.”tutupnya”.

Selain Pj Bupati bupati kampar dan Sekdaprov Riau, hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala Otoritas Jasa Keuangan Riau Muhammad Lutfi, Kepala BI Perwakilan Riau Muhammad Nur, Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari, Camat Kampar Hiri Huku Firdaus,M.Pd, serta beberpa Kepala Dinas dilingkungan pemda kampar(Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *