LENSARIAUNEWS.COM | PEKANBARU – Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP., M.AP diwakili Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag menyerahkan bantuan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Tahun 2023 dari Sentra Abiseka Kementerian Sosial, Kamis (9/3).

Bertempat di Aula Dinsos Pekanbaru, sebanyak 47 Penerima dari 99 Penerima Manfaat (PM) telah menerima bantuan atensi. Sebanyak 52 Penerima lainnya, bantuan akan diantarkan langsung ke kediaman penerima penyandang disabilitas dan lanjut usia yang akan berlangsung pada tanggal 9 hingga 11 Maret 2023.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus, Kepala Sentra Abiseka yang diwakili Pekerja Sosial Ahli Muda Suyono, S.Sos., M.Si, Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Pekanbaru dr. Hj. Arnita Sari dan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Pekanbaru Adriyani, SH.

“Tentunya kami ucapkan terimakasih tak terhingga kepada Sentra Abiseka sebagai perpanjangan tangan Kementerian Sosial yang telah memberikan bantuan kepada Masyarakat Kota Pekanbaru sehingga hari ini sebanyak 99 Penerima dapat terbantu ekonomi dan terpenuhi kebutuhannya,” kata Idrus.

Tak berhenti disini, Idrus mengungkapkan akan terus berupaya mengajukan bantuan-bantuan lainnya sebagai salah satu langkah pemulihan ekonomi dan penurunan inflasi Kota Pekanbaru.

“Sebagai salah satu langkah pemulihan ekonomi dan penurunan inflasi, Dinas Sosial Kota Pekanbaru akan terus menyalurkan bantuan-bantuan seperti ini, kita bekerjasama dengan Sentra Abiseka saat ini kita tengah berupaya mengumpulkan masyarakat yang layak menerima bantuan melalui assesment pekerja sosial dari Dinas Sosial dan Sentra Abiseka,” tutup Idrus.

Pekerja Sosial Ahli Madya Suyono menyampaikan bahwa bantuan Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) diberikan untuk lanjut usia, penyandang disabilitas dan Kelompok rentan dalam hal ini (eks Napza, Odha, Perempuan Rawan Sosial Ekonomi, Bekas Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan).

“bantuan yang diterima berbeda-beda berdasarkan kebutuhan dan hasil Asesmen. Kemudian penerima manfaat yang menerima bantuan saat ini telah dilakukan melalui proses Asesmen Komprehensif yang telah dilakukan, kami harap akan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” tutur Suyono.

Adapun bentuk Komponen program Asistensi Rehabilitasi Sosial yang disalurkan pada hari ini kepada 99 PM di Kota Pekanbaru total berjumlah Rp206 Juta Rupiah, berupa nutrisi sebanyak 97 paket, sembako 86 paket, family kit 67 paket, paket kewirausahaan 6 paket. Selain itu, ada alat bantu aksesibilitas berupa kursi roda 3 in 1 sebanyak 2 buah, kursi roda standar 2 buah, Alat bantu dengar 2 unit, tongkat netra 2 unit, tongkat kaki 3 ada 2 unit, tongkat kaki 1 unit, kacamata 12 buah dan matras kesehatan. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *