LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU- Camat Tenayan Raya Abdul Barri SIP mendampingi Gubernur Riau Syamsuar, meresmikan penggunaan masjid Ar-Rahim yang berlokasi di Jalan Hangtuah Ujung Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Kamis (9/3/2023).

“Ini merupakan salah satu masjid terbesar di Kecamatan Tenayan Raya yang posisi nya berada di tepi jalan raya lintas timur jl Hangtuah ujung. Insyaallah, besok di masjid ini akan digelar salat Jumat perdana akan dihadiri oleh Ustad Abdul Somad ,” kata Camat Barri

Mantan Camat Tampan ini menyebutkan peresmian masjid yang berdekatan dengan bulan suci Ramadan ini bisa dimanfaatkan jamaah dalam mengisi pengajian, dan menjalani kewajiban salat lima waktu. Selain itu bisa jadi sarana untuk mengaktifkan kembali remaja masjid.

Sementara, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap masjid Ar-Rahim yang baru saja diresmikan bisa mensyiarkan zakat.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran masjid ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, rerutama bagi warga sekitar, kiranya dapat memanfaatkan masjid dengan sebaiknya dalam rangka untuk mengisi pengajian, membaca Al-Quran, dan sekaligus juga mensyiarkan zakat,” ujar Gubri usai meresmikan masjid Ar-Rahim yang berlokasi di Jalan Hangtuah Ujung Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Kamis (9/3).

Untuk itu, Gubri berharap masjid Ar-Rahim bisa mensyiarkan zakat kepada masyarakat, sehingga dengan adanya masjid baru di Kelurahan Rejosari itu bisa memberikan kemudahan dalam menunaikan kewajiban muslim untuk membayar zakat.

Diinformasikan Gubernur Syamsuar, meskipun baru diresmikan, namun masyarakat sudah bisa membayarkan zakat fitrah di masjid Ar-Rahim pada bulan Ramadhan mendatang.

Selain mensyiarkan zakat, Gubernur Syamsuar juga berharap masjid Ar-Rahim bisa diisi oleh pengurus yang diharapkan dapat memakmurkan masjid, seperti mengisi pengajian, menambah ilmu teta’atan kepada Allah SWT, dan kegiatan positif lainnya

“Semoga dengan hadirnya masjid ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan bisa dikembangkan,” tutup Gubri.(ril)

Redaktur. : Hamzah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *