LENSARIAUNEWS.com/Kuansing–Setelah pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Pucuk Rantau, Selasa (07/03/2023) siang, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) H Doni Aprialdi SH MH langsung melakukan peninjauan ke sejumlah sekolah dan melihat kepentingan nyata sekolah di Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana dalam peninjauannya, Kadisdikpora Kuansing H Doni Aprialdi langsung memboyong Sekretaris Disdikpora, Herizon SPd beserta seluruh Kepala Bidang (Kabid) yang membidani terkait sekolah

kami langsung mengunjungi SDN 001 Pangkalan Pucuk Rantau dan tentunya didampingi langsung Kepsek (Kepala Sekolah), yakni pak Mawardi dan majelis guru, guna melihat langsung usulan pembuatan pagar dan lapangan bermain siswa siswi yang dalam usulan akan dilakukan vaving block agar tidak “Loca” alias becek atau berlumpur tentunya,” ujar Doni Aprialdi.

Selain itu, sambung mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, ia dan tim dari OPD yang dipimpinnya juga meninjau langsung sejumlah sekolah lainnya, yang ada dalam pengusulan Musrenbang tersebut.

“Alhamdulillah, selain ke SDN 001 Pangkalan itu kami juga menyempatkan mengunjungi beberapa sekolah lainnya, seperti SMPN 1 Pucuk Rantau yang perlu di dam agar tak runtuh,” jelas Doni.

Mantan Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta itu juga menambahkan, bahwa apa yang dilaksanakan OPD yang ia pimpin adalah perintah dari Plt Bupati Suhardiman Amby, dengan tujuan untuk memajukan dan lebih tepatnya membangkit batang terendam pada dunia pendidikan Kabupaten Kuansing.

Iya, hal ini sesuai arahan pak Bupati Suhardiman Amby Datuk Panglimo Dalam, beliau mengintruksikan kapada kami agar langsung ditinjau sekolah dan melihat kepentingan nyata sekolah yang diusulkan pembangunannya tersebut,” tandas Doni Aprialdi, yang juga merupakan Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Riau itu.

(Rusman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *