LENSARIAUNEWS.COM |PELALAWAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pelalawan melaksanakan pelayanan registrasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau KTP Digital dengan jemput bola kepada warga kampus, yakni para mahasiswa-mahasiswi, dosen, pegawai, dan pelajar di sekolah.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pelalawan Nifto Anin, M.Si melalui fungsional Administrasi Data Base Kependudukan Defrianto, S.Ip mengatakan Disdukcapil Pelalawan yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak untuk mengelola database Kependudukan.

“Disdukcapil terus melakukan pelayanan kepada masyarakat sampai ke tingkat Mahasiswa dan Pelajar,” ujar Defrianto Selasa, (7/3) di kampus Politeknik Negeri Padang (PNP) Pangkalan Kerinci.

Pelayanan yang dilaksanakan Disdukcapil Pelalawan dengan mengusung tema Go to school. Target pendataan kepada mahasiswa-mahasiswi serta pegawai kampus.

“Pelayanan registrasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau KTP Digital bagi warga kampus Politeknik Negeri Padang Pangakalan Kerinci mendapat sambutan yang baik oleh warga kampus,” tambah Defrianto.

“Pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD) ini sangat disambut baik oleh seluruh mahasiswa-mahasiswi serta pegawai kampus. Mereka mendapatkan pelayanan registrasi KTP Digital sekaligus tanpa harus datang ke kantor Disdukcapil Pelalawan,” imbuh Defrianto.

Defrinto menambahkan hal ini akan terus dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat. Fokus Disdukcapil Pelalawan pada saat ini hingga beberapa hari ke depan masih memberikan pelayanan hingga masuk ke dunia pendidikan.

“Nantinya akan kita sambangi seluruh Kampus dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pelalawan, agar seluruhnya bisa memiliki indentitas kependudukan,” lanjut Defrianto.

Sejumlah mahasiswa-mahasiswi sangat antusias dan bergembira setelah berhasil mendaftar Identitas Kependudukan Digital (IKD) dan KTP Digital melalui ponselnya.

“Hal tersebut tentu akan memberikan kemudahan kepada mahasiswa-mahasiswi tersebut, dalam pengurusan yang berkaitan dengan Administrasi kependudukan untuk kepentingan kuliahnya,” tutup Defrianto.

Salah seorang mahasiswi yang namanya minta dirahasiakan mengucapkan terimakasih kepada Disdukcapil Pelalawan yang telah memberikan pelayanan dan kemudahan dalam pengurusan IKD.

“Setelah saya berhasil mengakses IKD, menurut saya IKD mempermudah urusan, karena tidak perlu lagi membawa-bawa KTP elektronik di dompet. Bahkan manfaat IKD ini sangat banyak sekali,” tandas mahasiswi PNP tersebut.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *