LENSARIAUNEWS.COM | Pekanbaru, – Sebagai bentuk pencegahan penyalahgunaan Narkoba bagi generasi masa depan, warga RW. 04 Kelurahan Mentagor bersama pengurus Masjid Baitul Makmur menggelar seminar sehari Sosialisasi Bahaya Narkoba, dengan tema “Selamat kan Bangsa dari Bahaya Narkoba”.

Menurut ketua RW. 04 Nooprasaputra menyampaikan kegiatan ini merupakan sebagai bentuk pencegahan bahaya narkoba bagi penerus bangsa.

“Kami RW.04 bersama Pengurus Masjid Baitul Makmur ingin memberikan terbaik bagi masyarakat terutama bagi para pemuda khusus nya Kelurahan Mentagor,” ucapnya.

Lebih lanjut, hari ini para peserta tidak dari kalangan pemuda RW. 04 saja melainkan seluruh pelajar di Kelurahan Mentagor mengikutinya.

“Antusias para pemuda cukup bagus, karena hari ini dihadiri 250 peserta dari RT dan RW se Kelurahan Mentagor,” pungkasnya.

Kita berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut generasi muda sekarang ini dapat memahami bahaya dari narkoba, “Say No Drugs”, ungkapnya.

Sementara, Ketua Masjid Baitul Makmur menambahkan bahwa kita sangat bersyukur para pemuda Kelurahan Mentagor sangat mendukun sekali khusus nya pemuda RW. 04 ini.

“Kita berharap RW. 04 ini menjadi ruang modal untuk sosialisasi penyalahgunaan narkoba, sehingga nanti nya terbentuk pemuda yang berkualitas,” ungkap Marjon Dravel.

Disisi lain, Lurah Mentagor Bismihati menyampaikan dengan adanya kegiatan ini memberikan suatu dampak positif bagi lingkungan di RW. 04.

“Kita berharap para remaja masjid dan pemuda di RW. 04 dapat membantu pihak instansi untuk menolak adanya narkoba. Selain itu berharap kegiatan ini dapat tidak sementara, akan tetapi kita berkeinginan kepada lingkungan RW.04 untuk bisa berkelanjutan,” tutur lurah.

Hal senada juga dikatakan Camat Kulim Raja Faisal yang diwakili Ridho Eko Putra mengatakan bahwa pihak kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh RW. 04, pengurus Masjid Baitul Makmur dan Kelurahan Mentagor. mudah mudah dengan dilaksanakan kegiatan ini daerah RW. 04 bebas dari Narkoba.

“Kita berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan, dan para generasi muda sekarang ini dapat terjauhi dari narkoba. Dan saya juga berterimakasih kepada sponsor yang telah bnyak membantu, hingga acara ini terlaksana,” kata Kasi Trantib Kecamatan Kulim.

Selain sosialisasi bahaya dari narkoba, pengurus Masjid Baitul Makmur juga menggadakan kegiatan UMKM dari para warga RW. 04.

Tampak dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua LPM, dan seluruh perangkat Upika Kelurahan Mentangor.**Ril

Redaktur. : Hamzah
Liputan. : Hanny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *