Lensariaunews.com,(PEKANBARU) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo kepada Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution dalam acara apel Gelar Pasukan HUT 73 Satpol PP dan ke 61 Satlinmas di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (3/3/2023).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi untuk Satpol PP yang ada di Provinsi Riau karena berperangai aktif menjaga lingkungan, yang ramah dan tertib di wilayah Pemprov Riau.

Wamendagri mengucapakan selamat atas penghargaan tersebut. Ia haturkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Satpol PP dan Satlinmas atas pengabdiannya dalam mengembangkan pelayanan yang tulus demi menciptakan rasa tertib, tentram dan aman kepada masyarakat.

“Atas nama pemerintah saya mengucapakan selamat, dan terima kasih untuk pengabdian Satpol PP di Indonesia,” katanya.

John Wempi Wetipo meminta semua kepala daerah di Indonesia untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta perlindungan masyarakat.

Di samping itu, ia juga meminta Satpol PP untuk dapat meningkatkan profesionalisme, serta kapasitas aparatur negara.

Dia berharap, pemerintah daerah dan pusat dapat meningkatkan sinergitas guna tercapainya tujuan wilayah tertib dan ramah investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang profesional.

“Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua dalam setiap tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” tutupnya.

Sementara itu, Wagubri Edy Natar Nasution mengatakan, penghargaan tersebut sebagai momentum agar kedepan Satpol PP saja Satlinmas dalam memberikan pelayanan, serta menciptakan rasa tertib, tentram dan aman kepada masyarakat lebih baik lagi.

“Semoga penghargaan ini sebagai momentum lebih baik lagi kedepannya. dan kami harap Satpol PP dan Satlinmas dapat menjalankan tugas sesuai tupoksi, serta dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selamat HUT ke-73 Satpol PP dan HUT ke-61 Satlinmas tahun 2023,” tukasnya.

(Amri Koto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *