Lensariaunews.com,(Duri,Riau)- Upacara pembukaan kompetensi kegiatan prestasi pramuka (KGPP) dan lomba PBB tahun 2023 Satuan Karya Bhayangkara Polsek Mandau, Pada Hari Sabtu Tanggal 25 Februari 2023 sskira Pukul 16.00 WIB, di Halaman Kantor Polsek Mandau, Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, telah dilaksanakan upacara pembukaan kompetensi kegiatan prestasi pramuka (KGPP) dan lomba PBB tahun 2023 Satuan Karya Bhayangkara Polsek Mandau.

Pembukaan Kompetensi Prestasi Pramuka di Polsek Mandau yang dibuka oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K., M.H. ikut dihadiri oleh Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, S.I.K., M.M., M.H. Kanit Binmas Polsek Mandau Iptu Indra Varenal, S.H. Kanit Samapta Iptu Zulkifli (Kanit Lantas Polsek Mandau Iptu Awi Ruben, S.H. Wakil Bina Muda Eka Yetty, S.Pd. Wakil Organisasi Umi Norita, S.Pd. Andalan Penegak Putri Riri Budiarti. Andalan Saka Eva Damayanti. Bina Warsa Febri Yuliza dan sejumlah Bhabinkamtibmas Polsek Mandau serta sejumlah Personil Koramil 03 Mandau dan Peserta Saka Bhayangkara lebih kurang 150 orang

Bertindak sebagai Pejabat Upacara pembukaan kompetensi kegiatan prestasi pramuka (KGPP) dan lomba PBB tahun 2023 Satuan Karya Bhayangkara Polsek Mandau, sebagai Inspektur Upacara AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K., M.H. kemudian Perwira Upacara Aiptu Johanda S.Pd.I, M.Pd. dan Komandan Upacara Satria serta Ajudan Inspektur Upacara Iqbal. R serta Kesatuan – kesatuan Apel yang terdiri dari Pleton Bhabinkamtibmas Polsek Mandau, Pleton Putera dan Pleton Puteri.

Menurut Kapoles Bengkalis dalam kegiatan pembukaan kompetensi prestasi pramuka (KGPP) dan lomba PBB tahun 2023 Satuan Karya Bhayangkara Polsek Mandau, AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K., M.H. sebagai Inspektur Upacara menyampaikan Amanat diantaranya, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan nikmat yang luar biasa kepada kita berupa nikmat sehat, sehingga dapat berkumpul dalam acara Kompetisi Giat Prestasi Pramuka (KGPP) dan Lomba PBB Satuan Karya Bhayangkara Polsek Mandau dilanjutkan dengan Perkemahan Sabtu-Minggu di Bumi Perkemahan Polsek Mandau.
tak lupa sholawat dan salam semoga terlimpahkan pada junjungan kita Nabi Agung Nabi Muhammad SAW yang kita nantikan syafaatnya di hari akhir nanti.

Semoga semangat Gerakan Pramuka terus membara, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, siap menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti “sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya”. Gerakan Pramuka khususnya di sekolah. merupakan program kegiatan yang bertujuan mulia, yaitu mendidik generasi muda melakukan hal-hal positif sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku, menyiapkan mental yang kuat
dan kokoh untuk menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan dirancang sebagai alat pendidikan bagi siswa-siswi untuk menjadi generasi muda yang tangguh, menjadi generasi perekat dan siap membangun NKRI.

Dengan begitu, lulusan Pramuka di Sekolah akan memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana, akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara
Kesatuan Republik Indonesia. Tumbuh dan berkembang menjadi sosok manusia penerus bangsa yang akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.

Satuan Karya Pramuka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam
pembangunan nasional. ialah Satuan Karya yang membidangi bidang kebhayangkaraan. Saka Bhayangkara ialah Satuan Karya terbesar dan paling berkembang di Indonesia. Saka
Bhayangkara dapat dibentuk di hampir seluruh wilayah Kwartir di Indonesia, tidak terbatas pada suatu sumber daya atau kondisi alam.

Dalam pelatihan Saka Bhayangkara, umumnya Gerakan Pramuka bekerjasama dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia dan terkadang memperbantukan pihak Dinas Pemadam Kebakaran. Saka Bhayangkara berada di bawah Pembinaan POLRI. Sekira pukul 17.00 WIB, upacara pembukaan kompetensi giat prestasi pramuka (KGPP) dan lomba PBB tahun 2023 Satuan Karya Bhayangkara Polsek Mandau selesai dilaksanakannya.

(Amir Muhtolib/Dewan Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *