Lensariaunews.com,(ROKAN HILIR) 26 Februari 2023 – Jalan sehat bersama BUMN yang dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berlangsung meriah. Ribuan masyarakat larut dalam keseruan event yang digelar dalam rangka memperingati 25 tahun Kementerian BUMN, Minggu (26/3/2023).

Dalam acara ini, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang berkolaborasi dengan Perum Perhutani dan PT ASDP Indonesia Ferry sebagai pelaksana menyediakan doorprize yang fantastis. Acara ini juga dimeriahkan dengan bazar UMKM binaan PHR dan masyarakat lokal.

Jalan sehat bersama BUMN diikuti oleh para karyawan, keluarga karyawan BUMN, dan masyarakat umum dengan konsep ‘Estafet Obor BUMN’ pada Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong mengapresiasi kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN yang dilaksanakan di Rokan Hilir. Ia berharap kerjasama dan sinergi yang baik ini terus dijaga.

“Semoga perusahaan BUMN makin sukses, dan bersinergi bagi Pemda Rohil. Kami mendukung sepenuhnya segala aktivitas dan kegiatan BUMN di Rokan Hilir yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Manager External Communications & Stakeholder Relations (ECSR) North PHR, Rudi Arief menyampaikan, PHR sebagai bagian dari BUMN hadir dan mendukung pemerintah daerah. Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya olahraga, tapi juga merupakan komitmen sinergi dan kolaborasi dalam medukung pemerintah daerah dan negara.

“Sinergi BUMN sangat kuat untuk mendukung masyarakat dan pemerintah daerah. Ini merupakan bentuk kegiatan untuk hidup sehat dan terhindar dari penyakit dengan bergerak, event ini diharapkan dapat diteruskan untuk membudayakan hidup sehat di era saat ini. BUMN hadir dan terus berkomitmen untuk menndukung pemerintah dan berkontribusi bagi masyarakat,” ujar Rudi.

Dalam acara tersebut, ribuan masyarakat tumpah ruah menyemarakkan kegiatan HUT BUMN tersebut. Suasana meriah terpancar saat jalannya acara, peserta yang beruntung, mereka membawa pulang puluhan doorprize yang nilainya mencapai Rp 50 juta.

Untuk doorprize tersebut, di antaranya ada smart TV, kulkas, mesin cuci, handphone, sepeda, smartwatch, kompor gas, kipas angin dan beragam hadiah menarik lainnya. Selain itu juga ada hadiah motor listrik yang dihadirkan BUMN PLN.

Acara yang sama juga dilaksanakan PHR bersama Perum Perhutani dan PT ASDP Indonesia Ferry di Kabupaten Rokan Hulu. Di sana, acara juga berlangsung meriah dengan ribuan peserta dan doorprize yang sama.

* TENTANG PHR WK ROKAN *

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bidang usaha hulu minyak dan gas bumi di bawah Subholding Upstream, PT Pertamina Hulu Energi (PHE). PHR berdiri sejak 20 Desember 2018.

Pertamina mendapatkan amanah dari Pemerintah Indonesia untuk mengelola Wilayah Kerja Rokan sejak 9 Agustus 2021. Pertamina menugaskan PHR untuk melakukan proses alih kelola dari operator sebelumnya. Proses transisi berjalan selamat, lancar dan andal. PHR melanjutkan pengelolaan WK Rokan selama 20 tahun, mulai 9 Agustus 2021 hingga 8 Agustus 2041.

Daerah operasi WK Rokan seluas sekitar 6.200 km2 berada di 7 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Terdapat 80 lapangan aktif dengan 11.300 sumur dan 35 stasiun pengumpul (gathering stations). WK Rokan memproduksi seperempat minyak mentah nasional atau sepertiga produksi pertamina. Selain memproduksi minyak dan gas bagi negara, PHR mengelola program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan fokus di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat dan lingkungan.

(Red/LRN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *