Lensariaunews.com,(Kuansing)–Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, SE mengusulkan sedikitnya Enam skala Prioritas , untuk di bangun dan di sampai kan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2024 yang berlangsung, Rabu 22/2/23 di Pangean.

Menyikapi enam usulan pembangunan prioritas tersebut , Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby minta seluruh Kepala OPD untuk bergerak cepat bersama Stakeholder terkait, agar langsung Turun Lapangan (Turlap) ke desa-desa, melihat apa saja infrastruktur yang akan dibangun, sehingga dengan cepat terakomodir, tegas Suhardiman di hadapan ribuan warga Pangean yang hadir.

Datuk Panglimo Dalam, Suhardiman Amby juga menghimbau kepada Perangkat Kelurahan dan Desa dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat berkoordinasi penuh dengan jajaran Kecamatan, pendamping desa dan apabila perlu bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan Pihak TNI agar kegiatan pembangunan di Desa- Desa lebih optimal, paparnya.

“Jalan merupakan akses yang sangat penting. Terutama jalan penghubung antar desa, dengan adanya jalan, maka perekonomian di kecamatan tebing tinggi akan tumbuh, berbagai potensi yang ada di daerah ini, mulai dari perkebunan, pertanian dan pariwisata” , terang mantan legislator Riau itu.

Selain akses jalan, Salah satu yang menjadi pembahasan yang menarik dari sektor pariwisata dan budaya di Kecamatan Pangean ini, seperti silat pangean yang sudah eksis serta destinasi wisata yang ada di Pangean, sehingga nanti juga akan kita bangun Fasilitas Publik bisa dimaksmalkan demi kesejahteraan dan perekonomian masyarakat, Tutur H. Suhardiman.

Kemudian Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra., SE dalam laporannya mengatakan bahwa rumusan 6 Usulan Prioritas disampaikan telah melalui musyawarah di tingkat kelurahan dan Desa, Desa di setiap Desa yang ada di Pangean, dalam laporannya Camat sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menentukan arah Pembangunan Daerah untuk memberikan masukan – masukan dalam memenuhi kebutuhan pembangunan melalui Lurah dan Kepala Desa setempat, ujar Camat yang akrab di sapa Oon itu.

Adapun Dari 6 Usulan yang menjadi prioritas pada musrembang tahun 2024 lebih di fokuskan kepada infrastuktur pembangunan dan dan peningkatan jalan

Daftar usulan prioritas pembangunan Pada tahun 2024

1.peningkatan Ruas jalan Padang Kunik – Pambatang. desa Padang Kunik 200.M
2.pengasapalan Ruas jalan Lapau gadiang Pangean (ruas jalan pasar baru – Pulau Angik) Dusun Penghijauan desa Pasar baru IV Pauh Angik 1.000 M
3.Pengaspalan ruas jalan Pulau Kumpai desa Pulau kumpai 700 M
4. pengasapalan ruas jalan antara Desa Desa Sungai langsat.10.000 M
5.Pengaspalan Ruas teluk Pauh Tanah Berkali Desa teluk Pauh 1.500 M
6.Pembangunan Rumah Tahfiz quraan Bunga Tanjung Desa Pasar baru Pangeian 1 unit.

Musrenbang di Pangean juga dihadiri oleh DPRD Provinsi Riau, Marwan Yohanis, Waka I DPRD Zulhendri, Waka II DPRD Kuansing Jufrizal, dan beberapa Anggota DPRD Kuansing, seluruh Kepala OPD, Forkopimda seluruh Kades, Perangkat Desa serta unsur – unsur Masyarakat di Kecamatan Pangean.

(Amri Koto/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *