Lensariaunews.com,(PELALAWAN)- Gubernur Riau H. Syamsuar memberikan penghargaan kepada perusahaan yang taat dan tertib membayar pajak, saat peresmian Samsat Drive Thru Pangkalan Kerinci, di Kabupaten Pelalawan, Senin (20/2/2023).

Salah satu perusahaan yang menerima penghargaan tersebut adalah PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang taat dan tertib membayar pajak air permukaan tepat waktu.

H.Syamsuar mengatakan, penghargaan diberikan Pemprov Riau sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang tertib membayar pajak, sampai dengan akhir tahun 2022 di lingkungan Kabupaten Pelalawan, tepatnya di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Pengelolaan Pangkalan Kerinci Badan Pendapatan Provinsi Riau.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wajib pajak yang telah membayar pajaknya tepat waktu pada tahun 2022. Sehingga target pendapatan Pemerintah Provinsi Riau dari sektor pajak mengalami kenaikan,” ucap Gubri.

H.Syamsuar menjelaskan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang lainnya bisa ikut mendorong untuk mengurus izin pemanfaatan air permukaan. Hal itu berarti ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah karena apa yang dibayarkan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara itu, Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP), Mulia Nauli yang menerima langsung penghargaan mengatakan, sebagai perusahaan yang beroperasi di Provinsi Riau, RAPP berkomitmen dalam menyelesaikan kewajiban membayar pajak sebagai wujud kontribusi nyata terhadap pembangunan daerah.

“Sebagaimana filosofi bisnis perusahaan kami yakni 5C, salah satunya Good for Country. Dimana keberadaan RAPP harus memberikan kontribusi positif bagi daerah atau Provinsi Riau, baik itu melalui kepedulian tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR, dan ikut membayar pajak. Kami berterimakasih kepada Gubernur Riau yang telah memberikan penghargaan ke RAPP,” ungkapnya.

Terpisah Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Riau, Pemkab Pelalawan yang telah mendirikan Mall Pelayanan Publik di Pangkalan Kerinci, Pelalawan. Apalagi dengan adanya perusahaan besar di Pelalawan PT RAPP yang bisa ikut membantu pembangunan mal Pelayanan Publik di Pelalawan, dan bisa menjadi Mall pelayanan publik terbaik di Indonesia.

“Pelayanan publik di Pelalawan ini akan menjadi cikal bakal mall pelayanan publik yang terbaik, kedepan. Dan saya dengar di lokasi ini dibangun mall pelayanan publik. Di sini ada perusahaan RAPP, jadi kalau dibangun hebat pak Nauli, dibangun mall pelayanan publik, kita akan datangkan dari Jakarta sebagai rol model. Bahwa mall pelayanan publik di Pangkalan Kerinci akan menjadi rol model,” kata Kapolda Riau.

Untuk diketahui penghargaan yang diberikan Pemprov Riau kepada PT RAPP dan grup diantaranya, PT RAPP Kerinci, PT RAPP Sektor Meranti, PT RAPP Sektor Tasik Belat, PT RAPP Sektor Pelalawan, PT RAPP Pelalawan Cantral Nursery.

Selanjutnya perusahaan lain, PT Sinar Siak dan Permai, PT Mitrasa Sari Prima, PT Musim Mas, PT Adei Plantations, PT Guna Setia Pratama.

PT Jalur Pustaka Sakti Kumala, PT Permata Hijau Indonesia, PT Makmur Andalan Sawit, PT Multi Palma Sejahtera, PT Mitra Unggul Pusaka Penarikan, PT Mitra Unggul Pusaka Segati, PT Mekar Sari Alam Lestari. PT Peputra Supra Jaya. PT Sari Lembah Subur I, PT Sari Lembah Subur II, PT Serikat Putra, PT Sinar Agro Raya, PT Surya Bratasena, PT Sumber Sawit Sejahtera, Subur, PT Cakra Alam Sejati, PT Andaera Hendana, PT Guna Dodos,PT Inti Indo Sawit.

(Amri Koto/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *