Lensariaunews.com,(Dumai)–Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar Msi,Minggu (19/2/2023) malam menerima Penghargaan Anugrah dari DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) Tahun 2023 yang diserahkan Datuk (Dr) H.Abdul Nasir Bin Gani di Balai Sri Bunga Tanjung Dumai.

Penyerahan DMDI Award Tahun 2023 ini satu penghargaan atas dedikasi hubungan timbal balik antara Provinsi Riau dengan Malaysia .

Kedatangan rombongan DMDI Melaka,Putra Jaya Malaysia ke Dumai dalam rangka meresmikan Kantor Sekretatiat DMDI Dumai,meresmikan Food Bank,MoU dan puncaknya penyerahan DMDI Award kepada Gubri Drs.H.Syamsuar Msi.

Anugrah DMDI Award Tahun 2023 untuk Gubri diterima Asisten I Setda Provinsi Riau,sekaligus Ketua DMDI Riau,Drs.H.Masrul Kasmi yang hadir mewakili Gubri Drs.H.Syamsuar.Msi.

Drs.H.Masrul Kasmi dalam sambutanya menyampailan terima kasih dari Gubri Riau atas penganugrahan tersebut.

” Gubri menyebutkan,Pimprov Riau senantiasa menjalin hubungan baik dengan Malaysia dan Negeri-Negerinya dan ini sudah berlansung lama dan berkesenambungan, ” Ucap Drs.H.Masrul Kasmi.

Terpisah,Ketua DMDI Kota Dumai,Datuk Timo Kipda menyebutkan kunjungan DMDI Malaysia ke Dumai merupakan pintu gerbang Riau dari laut atau Selat Malaka.

” Ada banyak kegiatan yang telah di programkan DMDI Riau,Kota Dumai dan DMDI Malaysia dalam bentuk menjalin kerjasama,dan perbincangan banyak hal isu serantau yang bertalian erat sejarah,budayanya, ” Ucap Datuk Timo Kipda.

Datuk Timo Kipda didampingi Sekretaris DMDIRiau,Drs.Taslim MA,Senin (20/2/2023) menambahkan bahwa rombongan DMDI Malaysia bertemu Gubri,Drs.H.Syamsuar Msi hati ini di Kantor Gubri di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

” Selain bertemu Pak Gubri,juga diagendakan,Senin (20/2/2023 juga menggelar pertemu dengan Pengurus DMDI Riau,kemudian usai mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan makam Marhum Pekan di komplek mesjid Raya Senapelan Pekanbaru selanjutnya rombongan DMDI Malaysia bertolak kembali ke Dumai untuk menuju Melala, ” Ucap Drs.Taslim MA.

” Kita berharap dengan menjalin kerjasama dalam berbagai hal,maka harapan kita Riau semakin menjadi tujuan investasi,pendidikan,usaha dari DMDI Malaysia, ” Aku Sekretaris DMDI Riau ini. (Biro IT-DMDI Riau/ H.Yan Faisal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *