Lensariaunews.com,(KUANSING)-Kepolisian Resor (Polres) Kuantan Singingi menggelar Jumat Curhat untuk menampung keluh kesah dan menjalin silaturrahmi dengan pengurus DPC. Partai Demokrat Kabupaten Kuansing yang dilaksanakan di Kantor DPD Demokrat Kuansing Kelurahan Sei. Jering Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Jumat (17/02/2023)Pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si, dan dihadiri oleh Ketua DPC. Demokrat Kab. Kuansing Sdr. Fedrios Gusni, Kabag SDM Polres Kuansing Kompol Hadi Purnama, S.IP, Kasat Reskrim Polres Kuansing AKP Linter …
Gelar Jumat Curhat, Polres Kuansing Serap Aspirasi dan Silaturrahmi Dengan Pengurus DPC. Partai Demokrat Kabupaten Kuansing

Kuansing,LensaRiauNews,Com- Kepolisian Resor (Polres) Kuantan Singingi menggelar Jumat Curhat untuk menampung keluh kesah dan menjalin silaturrahmi dengan pengurus DPC. Partai Demokrat Kabupaten Kuansing yang dilaksanakan di Kantor DPD Demokrat Kuansing Kelurahan Sei. Jering Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Jumat (17/02/2023)Pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si, dan dihadiri oleh Ketua DPC. Demokrat Kab. Kuansing Sdr. Fedrios Gusni, Kabag SDM Polres Kuansing Kompol Hadi Purnama, S.IP, Kasat Reskrim Polres Kuansing AKP Linter Sihaloho, SH., Kasat Intelkam Polres Kuansing AKP Jhon W. H. Matondang, SH, Sekretaris DPD Demokrat Kab. Kuansing Sdr. Jefri Antoni,S.T, Bendahara Partai Demokrat Kab. Kuansing Sdr. Ardi Setiawan,S.Kom, Kanit Politik Sat Intelkam Polres Kuansing Bripka Dodi Rahman,SH.,MH dan Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Kuansing 30 orang.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si, kepada wartawan pada kesempatan itu, mengucapkan “terimakasih kepada rekan-rekan Partai Demokrat Kab. Kuansing yang telah berkenan menyambut saya dan tim saya untuk hadir di Kantor DPD Demokrat Kab. Kuansing. Saya datang kesini dalam rangka Jum’at Curhat Polres Kuansing dan bertujuan Untuk mendengar secara langsung keluhan, Saran dan masukan dari rekan-rekan Partai Demokrat, terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas, ” ucap Kapolres.

“Polres Kuansing juga akan membuat Posko Manajemen Pemilu yang menjadi pusat data dan pusat pengendali digital bagi seluruh informasi terkait dengan Pemilu tahun 2024, Saya kesini juga bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara Polres Kuansing dengan Partai Demokrat Kab. Kuansing, ” ungkap AKBP Rendra.

Selanjutnya Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si menyampaikan “Saya berharap kita semua ini mempunyai Misi yang sama yaitu menjaga kondusifitas menjelang berlangsungnya tahun pemilu 2024, sehingga tercapainya pemilu yang damai, tertib dan memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat dan diharapkan juga kepada Rekan-rekan Partai Demokrat Kabupaten Kuansing untuk selalu berkoordinasi dan menjaga hubungan silaturahmi dengan Polres Kuansing guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai, “pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut penyampaian Ketua DPD Demokrat Kab. Kuansing dan anggota DPD Demokrat mengucapkan “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolres Kuansing dan jajarannya yang telah berkenan hadir ke kantor DPD Demokrat Kabupaten Kuansing dan saya ucapkan selamat datang di kantor DPD Demokrat Kab. Kuansing, ”

“Saya juga menyadari bahwa begitu banyaknya ancaman gesekan antar masyarakat menjelang pemilu nanti, namun saya dan Rekan-rekan Partai Demokrat Kab. Kuansing akan berusaha untuk meminimalisir ancaman gesekan tersebut guna tercapainya pemilu yang aman, damai dan nyaman, ”

Ketua DPD Demokrat Kab. Kuansing dan anggota DPD Demokrat juga berharap “kepada Tim Polres Kuansing untuk lebih aktif lagi di Sosial Media dalam menyampaikan Informasi sehingga informasi tersebut cepat tersebarnya ke khalayak ramai dan Kami juga memohon pencerahan Polres Kuansing terkait dengan pelanggaran pemilu,” pungkasnya.

“Saya dan Partai Demokrat Kabupaten Kuansing akan selalu berkoordinasi dengan Polres Kuansing guna menjaga kondusifitas di Kabupaten Kuansing, Saya menilai di Kabupaten Kuansing yang sering timbul permasalahan HGU di Kabupaten Kuansing yakni permasalahan warung remang-remang yang ada di kabupaten Kuansing dan Peti,” tutur Ketua DPD Demokrat Kabupaten Kuansing dan anggota DPD Demokrat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si menanggapi bahwa “dengan adanya Jumat Curhat ini semoga terjalinnya silaturahmi, serta dapatnya tersalurkan permasalahan yang ada di Kab. Kuansing, Di Kabupaten Kuansing masalah tanah itu masih menjadi kendala, yang dimana pemetaannya belum sebagus yang seperti ini, namun di dalam UUD sudah ada untuk pemanfaatan HPT yang mana sudah digunakan untuk bangunan-bangunan dan pertanian, ”

“Masyarakat juga memanfaatkan situasi dengan menyampaikan Tanah nenek moyang mereka dalam permasalahan tanah tersebut. Saya berharap itu semua dapat di lakukan pemetaan ulang terhadap tanah-tanah yang ada di wilayah Kab. Kuansing, Kapolres akan melalukan koordinasi dengan pemerintah daerah khususnya Sat Pol PP Kab. Kuansing dan Polres kuansing akan meningkatkan Patroli Roda 2 dan Roda 4 di pemukiman masyarakat Kabupaten Kuansing, ” ucap Kapolres.

Diakhir kegiatan itu Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si menghimbau “Mari kita bersama saling bersatu dan bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jangan jadikan setiap perbedaan menjadi masalah selama kita menjadi Warga Negara Indonesia kita wajib berperan serta mewujudkan keamanan dan ketertiban,”

Sumber : Humas Polres Kuansing

(Rusman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *