Lensariaunews.com,(Pekanbaru). Usai merampungkan susunan Pengurus DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) Provinsi Riau Masa Bakti 2023-2025,Kamis (16/2/2023) pagi ini Ketua DMDI Riau,Datuk Drs.H.Masrul Kasmi didampingi Wakil Ketua Datuk Timo Kipda,Sekreraris Datuk Drs.Taslim MA dan rombongan mengunjungi Gubri Riau.

Kedatangan Ketua DMDI Riau ini disambut Gubri,Drs.H.Syamsuar Msi dengan penuh keakraban dan kekeluargaan dan bernuansa khas melayu.

Drs.H Masrul Kasmi menyebutkan audiensi dan pertemuan perdana dengan Gubri selain memperkenalkan diri juga membahas berbagai perkembangan terkini di DMDI Riau .

” Alhamdillah,banyak hal yang tadi kami bahas,banyak harapan kita dari DMDI dan juga banyak masukan,arahan dari Bapak Gubernur kepada kita jajaran Pengurus DMDI Riau, ” Aku Drs.H.Masrul Kasmi yang juga Asisten I Setda Provinsi Riau ini.

” Intinya bagaimana Organisasi DMDI jalan,bagaimana mengangkat adat,budaya resam dan hubungan dengan 23 Negara yang kalangan melayunya masih kental dan ada di belahan dunia ini, ” Ucap Drs.H.Masrul Kasmi.

Drs.H.Masrul Kasmi didampingi Datuk Timo Kipda,Datuk Drs.Taslim MA usai audensi dan bertemu Gubri menyebutkan ada beberapa hal penting program kerja yang di bahas dalam pertemuan itu.

” Melalui DMDI,Riau semakin menjadi tumpuan arah tuju destinasi dunia pendidikan dan MoU berbagai Universitas dan Perguruan Tinggi dari Malaysia ke Universitas dan Pervuruan Tinghi di Riau telah dilakukab,adat,budaya dan kesenian, ” Ucap Ketua DMDI Riau ini.

Selanjutnya Sekretaris DMDI Riau,Datuk Drs.Taslim MA menambahkan beberapa program yang sudah diagendakan antaranya menghadiri EXSPO di Sungapura.

” DMDI ini besar,jadi menggamit dunia dan menjadi mitra,jembatan penghubung dengan negara-negara anggota DMDI yang tersebar di 24 Negara dinia, ” Ucap Datuk Drs.Taslim MS.

Gubri,Drs.H.Syamsuar Msi yang bergelar Datuk Seri Setia Amanah ini menyebutkan bahwa Provinsi Riau saat ini menjadi tujuan dari negara sahabat baik di bidang pendidikan,wisata dan lain sebagainya.

” Saya berharap jajaran Prngurus DMDI bekerja keras,ikut mempromosikan Riau di setiap kesempatan dan bidang apapun,termasuk untuk investor dan dunia usaha, ” Harap Gubri. (Biro IT-DMDI Riau/Datuk H.Yan Faisal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *