Lensariaunews.com,(Bagansiapiapi-Rohil)- Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman,SS,MH membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Bangko, aula kantor Camat Bangko Selasa (14/2/2023) Bagansiapiapi.

Musrenbang pertama tingkat Kecamatan ini dilaksanakan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024.
Dalam acara tersebut turut hadir, Camat Bangko Aspri mulya S,STP Datuk Datin Penghulu, tokoh masyarakat, dan sejumlah pegawai SKPD.

Wakil bupati Rohil H Sulaiman mengatakan dalam musrembang kecamatan Bangko ini semua usulan yang disampaikan kita  perioritas diantaranya di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Yang di maksud lebih dari perioritas yaitu,semua pembangunan infrastruktur jalan baik di kecamatan maupun antar kecamatan,” Kata Sulaiman.

Untuk kecamatan lanjut Wabup Rohil, pihaknya mengusulkan gedung pertemuan, pasalnya aula yang di gunakan saat ini sangat sempit, dan tidak layak di gunakan.

“Rata rata usulan dari masyarakat melalui Datuk dan Datin Penghulu di Rokan hilir masalah infrastruktur jalan di setiap kecamatan yang melakukan Musrembang,” Paparnya.

Lanjut, Usulan tersebut, tetap menjadi perhatian Pemerintah daerah namun dengan ketersedian anggaran yang terbatas saat ini, tentunya yang lebih perioritas yang di utamakan.

“Jadi yang menjadi kendala dalam usulan selama ini belum terealisasi di karenakan masih banyak lagi yang lebih perioritas yang di utamakan, mudahan tahun ini secara berangsur dapat kita wujudkan untuk kepentingan masyarakat,” Harap Sulaiman.

Sementara itu Camat bangko Aspri Mulya,S,STP menjelaskan semua yang menjadi usulan dari pihak kepenghuluan dan kelurahan tentunya menjadi skala perioritas yang harus di realisasikan terutama menyangkut kepentingan masyarakat setempat.

“Tentunya yang lebih perioritas lagi yakni di bidang infrastruktur jalan yang rusak berat tentunya yang paling diutamakan untuk di perbaiki,”Jelasnya.

Camat Bangko berharap apa yang menjadi usulan dari masyarakat melalui pihak kepenghuluan dan kelurahan dapat terealisasi di tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *