Lensariaunews.com,(PELALAWAN) –Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023. Personil Polres dan Polsek jajaran Pelalawan terus menghimbau masyarakat pengguna jalan agar selalu mematuhi Peraturan lalu lintas,memasuki hari ke 8 (Delapan) Hari ini.

Hal ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan Lalu Lintas Menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

Himbauan akan terus dilakukan baik langsung maupun melalui media elektronik dan media sosial. Pembagian Puluhan Helm standar dan ratusan kaca spion juga sudah dilakukan Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH., SIK bersama Kasat Lantas AKP Lily Sulfiani, SIK dan Personil Polres Pelalawan di jalan umum kota Pangkalan Kerinci.

Pemandangan berbeda terlihat beberapa Orang Pelanggar lalulintas menerima teguran dan Edukasi Oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH., SIK, sambil ngopi dan sarapan bersama di Warung kopi Garuda yang berada di Jalan Lintas Timur Kota Pangkalan Kerinci, Senin (13/2/2023).

Saat di konfirmasi awak media Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH., SIK membenarkan kegiatan tersebut.

Sambil berinteraksi dengan masyarakat dan sambil menikmati secangkir kopi Kapolres Pelalawan memanfaatkan cara Persuasif yaitu dengan upaya pendekatan secara kekeluargaan kepada masyarakat, sehingga di harapkan masyarakat akan mematuhi Aturan Lalu lintas di Jalan Raya.

“Upaya lain juga sudah kita lakukan yaitu dengan memberikan blangko teguran baik lisan atau pun teguran secara tertulis, memasang Spanduk, memasang Stiker dan memasang Billboard,” ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, selain itu juga membagikan Puluhan Helm SNI dan Ratusan Kaca Spion kepada masyarakat selama operasi keselamatan berlangsung.

“Kali ini saya mencoba cara lain dengan cara Persuasif yaitu dengan memberikan Sangsi kepada Pelanggar peraturan Lalu lintas dengan memberikan edukasi sambil ngopi dan sarapan bersama,” ungkap Kapolres.

Melalui cara ini kata Kapolres, di harapkan masyarakat akan merasa segan jika selalu melanggar Peraturan Lalu Lintas dan selalu di tegur. Dengan demikian kedepannya masyarakat malu bukan takut kepada Petugas Polisi di jalan dan diharapkan masyarakat mau mematuhi Peraturan Lalu Lintas.

“Hal ini semata-mata kami lakukan karena kami sayang kepada masyarakat Pelalawan sehingga terhindar dari kecelakaan Lalu lintas,” pungkas Kapolres Pelalawan AKBP Suwito.

(AMRI KOTO/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *