Lensariaunews.com,(Teluk Kuantan)- Polres Kuantan Singingi melaksanakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 memasuki hari keempat pada Jumat (10/02).

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Sandy H Sibarani menyebutkan razia lalu lintas ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Dalam operasi ini kami mengedepankan tindakan preemtif, preventif (teguran) serta penegakan hukum secara humanis dan persuasif,” ujar Sandy.

Sandy berharap razia ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Serta mewujudkan budaya tertib berlalu lintas, guna terciptanya Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah 2023 ini.

“Sasaran petugas saat melaksanakan operasi adalah pelanggaran kasatmata dan berpotensi terhadap tingkat fatalitas korban kecelakaan,” jelasnya.

Sandy menyampaikan, pelanggaran yang dimaksud di antaranya tidak menggunakan Helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus lalu lintas, menggunakan knalpot brong, berboncengan lebih dari satu.

“Kemudian berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, berkendara di bawah pengaruh alkohol dan menggunakan handphone saat berkendara,” tambahnya.

Dihimbau kepada masyarakat agar bersama-sama untuk mendukung Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 dengan cara tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Karena Keselamatan masyarakat saat berlalu lintas adalah yang terutama,” tutup sandy mengakhiri keterangannya.

(MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *