Lensariaunews.com,(PELALAWAN) – Sebanyak enam orang hasil seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JTP) Kabupaten Pelalawan 2023, dilantik oleh Bupati Pelalawan, di Auditorium Kantor Bupati, Jumat (3/2/2023) pagi.

Menariknya dari enam pejabat yang dilantik ada satu keluarga Bupati Pelalawan H Zukri, yang merupakan iparnya atau suami dari adik kandungnya yakni Zulkifli, SPi dilantik jadi Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (KPTPH) Kabupaten Pelalawan.

Kemudian istri Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan H Nasarudin SH, MH, yakni Prima Merdekawati, Skep, MKm dilantik sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Kabupaten Pelalawan.

Selain dua keluarga pejabat dilantik jadi Kadis, juga ada 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II, yang merupakan hasil seleksi terbuka Assesment lelang jabatan yang dilaksanakan Pemkab Pelalawan pada bulan Desember 2022 silam.

Di antaranya Zulkifli, MSi dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Pelalawan. Kemudian Joko Sutiardi, ST dilantik sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan.

Selanjutnya Hanafi, MSi dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Kabupaten Pelalawan dan Zulfan, MSi dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan.

Dalam pelantikan itu tampak hadir Sekda Drs T Muhklis. MSi, Asisten 3 Zuhermi MSi, Wakil Ketua DPRD, Syafrizal, SE, Kaban BKPSDM Darlis, SP, MSi, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pelalawan.

Bupati Pelalawan, H Zukri menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat eselon II yang telah dilantik. Ia menekankan jabatan yang diemban adalah jabatan yang penuh tanggung jawab dan amanah.

Pesan saya, ayok belajar ikhlas untuk membangun Kabupaten Pelalawan ini. Karena belajar ikhlas itu tingkat semangat kerja kita, keseriusan, kreatifitas dan inovasi semakin baik tentunya,” tuturnya.

Pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat bekerja dengan sepenuh hati dengan tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan Kabupaten Pelalawan agar masyarakat sejahtera.

Pemerintahan memastikan agar rakyatnya bisa hidup sejahtera, pastikan bahwa kemiskinan bis menjadi perhatian utama kita. Orang miskin menjadi perhatuan khusus kita,” pesannya.

Sumpah yang sudah diucapkan, jelas Bupati Zukri, agar betul-betul diingat. Sumpah akan membimbing dalam menjalankan tugas pemerintahan. Sehingga bekerja dengan disiplin dan maksimal.

Kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan yajg berhubungan dengan enam OPD tadi agar dapat bersinergi, bekerja sama dan berkoordinasi, hilangkan ego pribadi. Yang ada kepentingan orang banyak.

(Amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *