Lensariaunews.com,(Rokan Hilir )– Lembaga Tepak Sirih Kabupaten Rokan Hilir merupakan Sanggar Atau Lembaga Yang Bergerak di bidang Seni Dan Budaya Berseketariat di Kepenghuluan Batu Hampar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau yang pada 25 April 2023 berusia 1 tahun.

Pada momen hari jadinya, Lembaga Tepak Sirih menggelar pertunjukan Malam Pentas Seni Budaya dan Memeriahkan Hari Jadi Lembaga Tepak Sirih Yang Ke 1.

Pada kesempatan itu, hadir Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Rokan Hilir Di Wakili Oleh Kabid Ekonomi Kreatif Upi Hamdani, Datuk Penghulu Batu Hampar Pakhri Munir, Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan Diwakili Oleh Babinkamtibmas Kepenghuluan Batu Hampar, Ketua PGRI Tanah Putih Tanjung Melawan Bukhori, Ketua RT 003 Safyunan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ibu Ibu dan ratusan masyarakat, Sabtu (28/01/2023) malam.

Apa yang dilakukan oleh Lembaga Tepak Sirih Kabupaten Rokan Hilir ini mendapat apresiasi dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hilir. Menurutnya kebudayaan harus terus dikawal karena itu merupakan kepribadian bangsa kita.

‘’Di tengah kehidupan masyarakat yang mulai acuh terhadap kebudayaan dan larut dalam kebudayaan asing, tetapi di sini Lembaga Tepak Sirih tidak bosan mengawal kebudayaan nusantara. Ini sangat luar biasa, ini kepribadian bangsa kita, kepribadian daerah kita yang harus dilestarikan,” ujar Kabid Ekonomi Kreatif Upi Hamdani ini.

Untuk itulah, lanjut UPI Hamdani, harus dilakukan pendidikan yang terus menerus kepada generasi muda karena kebudayaan iu tercermin kepada budaya yang dilakukan dan pemeritah harus hadir memberikan dukungan.

Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga ini juga minta kepada para pelaku seni kebudayaan untuk dapat melakukan inovasi tidak hanya mengenalkan kebudayaan melalui kegiatan langsung tetapi juga dapat menggunakan teknologi informasi (TI) dan media sosial.

“Saya berpesan kepada generasi muda untuk tidak mengabaikan nilai kebudayaan yang ada serta mencintai nilai nilai kebangsaan. Melalui media sosial pastikan anak-anak muda kita ini menjadi cermin kebudayaan bangsa Indonesia,” pesannya.

Sementara itu Datuk Penghulu Batu Hampar Pakhri Munir mengatakan bahwa anak-anak yang ada di Lembaga Tepak Sirih ini mempunyai potensi yang luar biasa.

Untuk itu pihaknya akan mendorong Dan Mendukung selaku pemerintah daerah untuk dapat memberikan perhatian lebih terhadap Lembaga Tepak Sirih Rangkul Terus Pemuda Di Tanah Putih Tanjung Melawan.

“Sementara Itu Ketua Lembaga Tepak Sirih Kabupaten Rokan Hilir Muhammad Sarbaini Akrab disapa Rahmat Pantun Mengucapkan Terimakasih atas dukungan nya selama 1 Tahun Berdiri Lembaga kami ini Dan Terimakasih atas kehadiran nya semoga Lembaga Tepak Sirih terus maju untuk kedepannya Pungkas Nya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *