Lensariaunews.com,(PELALAWAN) – Gubernur Riau Syamsuar meresmikan Penegerian SMKN 1 Langgam yang berada di Jalan Pendidikan No 18 Desa Segati, Kecamatan Langgam, Sabtu (28/1/2023).

Meskipun hujan, kehadiran orang nomor satu di Provinsi Riau untuk meresmikan sekolah tersebut disambut antusias oleh anak sekolah, Ketua Pac IPK dan masyarakat Langgam, khususnya masyarakat Desa Segati.

Gubernur Syamsuar menyampaikan bahwa penegerian sekolah swasta tersebut merupakan inisiasi tokoh-tokoh masyarakat yang sudah lama menginginkan sekolah tersebut dinegerikan.

Saat memberikan sambutan, Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan selamat dan sukses kepada masyarakat karena apa yang diharapkan masyarakat sudah terwujud.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirahim, SMKN 1 Langgam Secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata Syamsuar.

Ia berharap dengan diresmikannya SMK tersebut menjadi SMKN 1 Langgam dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya yang ada di Provinsi Riau.

“Selamat kepada masyarakat yang telah mendapatkan sekolah negeri. Semoga siswa dan guru merasa nyaman dengan sekolah ini sehingga anak-anak yang sekolah di sini bisa sejajar dengan anak yang ada di sekolah lain, baik seperti di Pelalawan maupun di Pekanbaru,” pungkasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SMKN 1 Langgam, Puji Widianto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Syamsuar yang telah meresmikan sekolah SMKN 1 Langgam.

“Kami keluarga besar SMKN 1 Langgam mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Gubernur Riau yang telah hadir dan meresmikan Kenegerian SMKN 1 Langgam,” ucapnya.

Mengingat karena sekolah masih baru, tentunya sarana dan prasarana belum memadai. Untuk itu Plt Kepala Sekolah SMKN 1 Langgam mengharapkan bantuan dari pemerintah.

“Kami harap ada bantuan dari pemerintah untuk sarana prasarana agar sekolah kami ini sama dengan sekolah lain yang sudah maju seperti yang ada di kota-kota di Riau,” tutupnya.

Dalam Peresmian Sekolah SMKN 1 Langgam tersebut Hadir jg Ketua Ormas PAC IPK Langgam Arifin yang terkenal sebutan Ketua menyampaikan Terima kasih kepada Gubernur Riau Syamsuar yang telah datang Ke kampung Kami kecamatan langgam khususnya Desa Segat Ucap Arifin i Ke Awak media Lensa Riau News,

Ucapan terima kasih juga dari salah satu siswa yang enggan disebutkan namanya
“Terima kasih pak Gubernur yang telah meresmikan sekolah kami yang awalnya swasta menjadi neger. Harapan saya dengan adanya bantuan dari bapak bisa berguna untuk sekolah kami,” tutupnya

(AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *