PEKANBARU, Kepala Dinas DLHK Provinsi Riau terima Kunjungan Perwakilan LSM PKRN bersama Rekan-rekan  media. Kunjungan tersebut untuk mendengar dan menerima aspirasi langsung terkait persoalan lingkungan hidup. Pada Jumat, (20/1/2023).

Bertempat di ruangan utama Sekretaris DLHK Provinsi Riau, Kunjungan itu diterima oleh Setyo sebagai Sekretaris DLHK Provinsi Riau.

“Terimakasih telah berkunjung, maaf bapak kadis sedang keluar kota sehingga tidak bisa menerima kedatangan kawan-kawan,”jelas setyo

Kedatangan sejumlah Ketua LSM tersebut guna ingin mengetahui persoalan dugaan tumpang tindih perizinan usaha yang beroperasi di kawasan hutan khususnya yang ada di Provinsi Riau, sekaligus menanyakan alur pelaporan dan penindakan Hukum.

“Kedatangan kita untuk mempertanyakan terkait izin dan pemanfaatan hutan kawasan,” Kata Alex

Ketua LSM-PKRN DPD Rohil Alex Sitorus menjelaskan, bahwa banyaknya temuan dilapangan terkait kawasan hutan yang diduga, lahan kawasan hutan tersebut di kuasai oleh koorporasi namun tidak sesuai dalam peruntukannya.

“Ini banyak mengatasnamakan kelompok tani, tapi yang punya satu orang,”

Alex tidak merincikan terkait hal tersebut, namun pihaknya akan segera melaporkan dugaan penyelewengan tersebut ke Aparat Penegak Hukum.

Sekretaris Dinas Likungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau Setyo mengatakan, pihaknya mengetahui persoalan tersebut. Dijelaskannya, banyak nya tantangan yang di hadapi sehingga pihaknya belum menuntaskan persoalan itu.

***(Red)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *