Lensariaunews.com,(Kandis/ Siak) -Kapolsek Kandis dan Jajarannya mengadakan Jumat Curhat Bersama Tokoh Masyarakat , Tokoh Ulama dan para ketua RT, acara kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat pagi Sekitar pukul 10.Wib pagi ,20 Januari 2023 .

Kapolsek Kandis Kompol David Ricardo,Sik, Mengatakan Bahwa Kegiatan Jumat Curhat ini adalah salah satu program Polri yang bertujuan untuk mendengar langsung aspirasi dari masyarakat dan Bersama Sama Mencari Solusi untuk Mengatasinya. , dan juga bisa meminilisir potensi tindak pidana maupun perdata ditengah masyarakat, dapat menjadi jembatan dan sarana komunikasi humanis antara masyarakat dengan polri, serta salah satu upaya untuk bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat.

Acara Giat Tersebut Dipimpin langsung oleh Kapolsek Kandis Kompol David Richardo,S.I.K di dampingi oleh Kanit Binmas AKP Junaidi, Kanit Reskrim AKP Roemin Putra,SH,MH, Panit 1 Lantas IPDA Wandridodi serta personel polsek kandis, kegiatan Jumat Curhat di laksanakan di warung “Lucky Coffe” Jln.lintas pekanbaru-duri km 83 kecamatan kandis. Kabupaten Siak.

Giat tersebut dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama , Tokoh Pemuda,Juga para ketua RT, Sambil Sarapan pagi dan Coffe Morning Bersama diskusi Berjalan Humanis dan Bahagia , bagi yang hadir nyaman dalam menyampaikan Aspirasi, Semua Yang Hadir dalam Giat Jumat Curhat Berharap Kandis Lebih Maju ,Aman ,dan Juga Saling menghargai Kerukunan umat beragama serta tercipta Kantibmas yang Kondusif.

 

Kapolsek Kandis Kompol David Richardo,S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu cara bagi Polri untuk semakin bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan kandis yang tentunya demi membangun Polri yang Humanis di tengah masyarakat.

” Tokoh masyarakat disini menyampaikan keluhan mengenai cara solutif bagaimana untuk mengatasi peredaran Narkoba di kalangan kaum muda, bagaimana proses rehabilitasi dan bagaimana cara mengatasi kegiatan kumpul pemuda di tempat yang rawan dengan potensi mengganggu ketertiban” kata Kompol David Richardo,S.I.K

Masyarakat di sekitar jln.lintas pekanbaru-duri merupakan masyarakat yang majemuk dengan latar belakang suku, budaya dan ras yang berbeda sehingga sangat diperlukan kerja sama dalam berbagai aspek salah satunya terkait dengan kenakalan remaja dan potensi-potensi pidana yang bisa saja timbul,sehingga dapat mengganggu kamtibmas di masyarakat.

Dalam kesempatan ini mereka mengaku berterimakasih karena Kapolsek Kandis berkenan hadir lebih dekat untuk mendengar aspirasi dan isu terkini di masyarakat untuk di cari solusinya bersama.

Pak Sela Simangunsong selaku Tokoh masyarakat menyampaikan : “terima kasih kepada Kapolsek Kandis yang telah mengundang kami dan mendengar keluhan serta aspirasi kami sebagai masyarakat, banyak masukan dan nasehat yang telah beliau sampaikan terkait dalam menghadapi dinamika di masyarakat yang tentukan menjadi hal yang sangat positif untuk menjadi bahan evaluasi kami menjadi lebih baik lagi.”

Setelah kurang lebih 2 jam akhirnya pertemuan ini di akhiri dengan situasi yang cukup kondusif dengan harapan kedepannya semua unsur di Kecamatan Kandis dapat saling bersinergi memberikan yang terbaik dalam pelayanan maupun pengabdian kepada masyarakat.harap Kapolsek.

***(Dewa Napitupulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *