Lensariaunews.com,(Bagansiapiapi) Acara syukuran yang digelar  Klinik Hesti Wira Sakti dI Jalan Kecamatan,Bagan Punak Meranti,Kecamatan Bangko,Kabupaten Rohil Berjalan khidmat Rabu (11/1/2023).

Turut hadir saat acara, Dandim 0321 mewakil, Koramil Bangko, Babinsa beserta jajaran, Kepala Puskesmas Bagan Punak Meranti, RT, RW, beserta masyarakat di seputaran Klinik Hesti Wira Sakti.

Klinik Hesti Wira Sakti terletak di Jl.Kecamatan Bagan Punak Kecamatan Bangko yang mana dulunya Kantor Puskesmas Bagan Punak Meranti dialih fungsikan menjadi Klinik Hesti Wira Sakti yang akan menjadi sandaran pelayanan kesehatan tahap pertama bagi satuan TNI yang ada di wilayah Rohil, baik Prajurit, ASN, Purnawirawan dan keluarganya serta masyarakat disekitar Wilayah Rohil yang mempunyai sumber penghasilan ikan  terbesar.

Klinik Hesti Wira Sakti  dibawah naungan Kesdam I/BB dalam hal ini pembinaan teknis FKTP dibawah pembinaan Denkesyah 01.04.03 Pekanbaru dalam mendukung tugas pokok Kodim 0321/Rohil serta menyelenggarakan layanan kesehatan yang kompeten bagi masyarakat sesuai dengan kebutuhan pasien.

Dengan adanya Klinik Hesti Wira Sakti yang terletak di pesisir daratan Provinsi Riau dan sangat dekat dengan perbatasan Malaysia didirikan untuk memenuhi kebutuhan bidang kesehatan yang berperan penting dalam melaksanakan pelayanan kesehatan diwilayah Kab.Rohil dan juga sangat strategis dalam membantu meringankan beban prajurit dan masyarakat disekitar Kabupaten Rohil karna letaknya dekat dengan RSUD Pratomo.

B.Visi

Menjadi pelaksana kesehatan tingkat pertama dan pelayanan masyarakat umum dengan dilandasi profesionalisme,disiplin, bermoral dan solidaritas

C.Misi

Menyelenggarakan pelayanan kesehatan yg prima bagi prajurit dan masyarakat umum yg meliputi preventif,promotif dan kuratif dan setia pada jenjang penugasan dalam bidang kesehatan.

Klinik Hesti Wira Sakti bekerjasama dengan BPJS dalam pelayanan melayani pasien umum rawat jalan.

Kepala Klinik Hesti Wira Sakti Dipimpin oleh Lettu Ckm Wahyu Hidayanto,AMD.Kep dalam hal ini menyampaikan Dalam melaksanakan tugas selalu menerapkan program dasar yaitu,melakukan  pelayanan kesehatan dengan  Door to door ke daerah2 yg sulit dijangkau oleh Puskesmas yang ada.

Dijelaskannya, Klinik Hesti Wira Sakti ini juga akan membantu khitanan setiap bulannya sebanyak dua org bagi masyarakat yg kurang mampu dan anak yatim piatu, yang mana akan didampingi oleh masing-masing RT.

” Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemda Kab.Rohil dalam hal ini Bapak Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan yg telah banyak membantu dan memberikan dukungan kepada kami sehingga Klinik Hesti Wira Sakti bisa hadir ditengah-tengah masyarakat Rohil dapat  meringankan beban masyarakat dibidang kesehatan sesuai dengan Undang Undang Permenkes No.71 tahun 2013″,pungkas Lettu Ckm Wahyu Hidayanto,AMD.Kep.***(LRN/Mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *