Lensariaunews,(BHATIN SOLAPAN)-Setelah melalui berbagai persiapan yang matang oleh jajaran Pengurus IKROHIL (Ikatan Keluarga Rokan Hilir) Duri beberapa waktu lalu, akhirnya acara pengukuhan pun dilakukan. Dimana pengukuhan tersebut dipusatkan di Ballroom Hotel Surya, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan pada Sabtu pagi (7/1/23).

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si, Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Toharudin, Bupati Rokan Hilir yang diwakili oleh Asisten II Rahmatul Zamri, S.Sos, Tokoh perempuan IKROHIL Duri yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Riau DR. Karmila Sari, S.Kom, MM, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Khairul Umam, LC, M.E., Sy, Ketua Umum IKROHIL Duri Sanusi, S.H., M.H, Ketua Panitia H. Rahmat Syah, A.Md, Perwakilan Polsek Mandau, Perwakilan Danramil Mandau, sejumlah tokoh masyarakat, ormas, dan tamu undangan lainnya.

Usai acara pengukuhan yang dibarengi dengan penyematan secara simbolis PIN IKROHIL Duri, Dalam menyampaikan sambutannya, Ketua Umum IKROHIL Duri Sanusi mengatakan agar tetap menjaga keharmonisan sesama masyarakat IKROHIL yang ada di Kabupaten Bengkalis mau pun yang ada di Kota Duri dan sekitarnya.

“Kita masyarakat Kabupaten Rokan Hilir yang ada di Kabupaten Bengkalis ini harus bersama-sama menjaga hubungan yang harmonis. Kita tahu, banyak juga orang Rokan Hilir yang ada di Kabupaten Bengkalis ini memiliki peran penting dalam ikut membangun Kabupaten Bengkalis. Kita berharap, keharmonisan kita ini terus terjaga, apa lagi peran serta IKROHIL Duri ini sudah berjalan selama 17 tahun yang tetap menjaga eksistensinya hingga hari ini,”jelas lelaki yang akrab disapa Yung Sanusi ini.

Gubernur Riau (Gubri) Drs. Syamsuar M.Si dalam sambutannya menyampaikan, “Mendengar paparan sejarah berdirinya IKROHIL Duri ini saya sangat bangga sekali. Begitulah historinya, sampai IKROHIL Duri berdiri hari ini. Saya sangat bangga dengan keharmonisan dan keguyuban masyarakat Rokan Hilir yang ada di Kita Duri ini terkhusus di Kabupaten Bengkalis. Saya berharap kebersamaan dan keharmonisan dan kekompakan ini, terus tetap terjaga dengan baik. Sehingga masyarakat Rokan Hilir yang ada di Kabupaten Bengkalis ini bisa turut serta memberikan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Bengkalis,”jelasnya.
Sejumlah kesenian ditampilkan dalam acara tersebut, seperti nyanyian yang dipersembahkan oleh anak-anak Ponpes Hubbul Wathan Duri yang dipimpin oleh M. Zaki Ulumuddin, A.Md.Sn, S.Pd.I, dan tarian Ulak Bosa. Tepat pukul 12.30 WIB acara tersebut usai (Rls/Mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *